3 Cerita Mistis Rumah Kentang di Indonesia, Ada Kaitannya dengan Munculnya Sosok Genderuo

3 Cerita Mistis Rumah Kentang di Indonesia, Ada Kaitannya dengan Munculnya Sosok Genderuo

Ilustrasi: Rumah Kentang Bandung--

RADAR TEGAL - Di Indonesia, ada sebuah kisah horor yang sangat terkenal yang disebut Kisah Rumah Kentang. Kisah ini terkait dengan aroma kentang rebus yang keluar dari sebuah rumah kosong.

Beberapa orang percaya bahwa hal ini terkait dengan kehadiran genderuwo. Kisah ini bahkan pernah dijadikan film dengan judul 'Rumah Kentang: The Beginning'.

Menariknya, tidak hanya satu rumah kentang yang ada di Indonesia, melainkan setidaknya ada tiga rumah kentang dengan cerita mistis yang berbeda-beda. Apa saja cerita mistis dari ketiga rumah tersebut?

Berikut radartegal.disway.id merangkum dari berbagai sumber tiga rumah kentang di Indonesia:

BACA JUGA:Masih Ingat Kisah Mistis Mobil Ambulance Berhantu dari Bandung? Sekarang Begini Keadaan Mobilnya

1. Rumah Kentang Dharmawangsa, Jakarta

Cerita tentang Rumah Kentang di Dharmawangsa telah menjadi salah satu kisah paling terkenal. Konon, dulu di rumah itu, ada seorang asisten rumah tangga yang marah pada anak majikannya yang sangat nakal.

Tanpa pikir panjang, dia memasukkan anak tersebut ke dalam kuali yang biasanya digunakan untuk merebus kentang, dan kemudian mengutak-atik jasadnya.

Yang lebih mengerikan, si pengasuh itu bahkan menyajikan daging anak tersebut dalam pesta yang diadakan oleh majikannya.

Setelah itu, para tamu undangan, termasuk kedua orangtuanya, tanpa sadar menikmati daging itu. Sejak kejadian itu, rumah kentang Dharmawangsa sering tercium aroma kentang di malam hari.

Warga sekitar juga pernah mendengar suara perempuan meminta tolong. Tidak hanya itu, terkadang juga terdengar suara teriakan anak kecil dari dalam rumah dua lantai tersebut.

BACA JUGA:Tanjakan Terangker! Hutan Sigar Bencah Semarang Terdapat Kampung Goib Misterius

2. Rumah Kentang Bandung

Di Bandung, ada sebuah rumah kosong yang sering tercium aroma kentang. Rumah itu terletak di Jalan Banda, Citarum, Bandung.

Rumah ini berupa bangunan satu lantai dengan gaya kolonial dan sudah lama ditinggalkan oleh penghuninya.

Selain aroma kentang, beberapa warga juga mengaku pernah melihat penampakan anak kecil dan seseorang dengan wajah yang hancur di sekitar rumah tersebut.

Diceritakan bahwa dulu terjadi sebuah tragedi mengerikan di rumah tersebut. Seorang ibu sedang merebus kentang sambil menggendong bayinya. Sayangnya, bayi tersebut jatuh ke dalam kuali besar dan meninggal seketika.

Sekarang, rumah kentang itu telah diubah menjadi Roemah Kentang 1908, sebuah kafe dengan desain interior yang lebih modern.

BACA JUGA:2 Fakta Mistis Kereta Hantu di Stasiun Poncol Semarang

3. Rumah Kentang Yogyakarta

Rumah Kentang di Yogyakarta berada di Kota Baru, seberang SMA Stella Duce I. Tidak ada kisah tragedi yang menelan korban di rumah kentang Yogyakarta ini.

Rumah kentang ini kadang-kadang mengeluarkan bau kentang rebus hanya pada waktu-waktu tertentu. Konon, warga setempat percaya bahwa bau kentang busuk tersebut menandakan kemunculan genderuwo.

Beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan noni Belanda di rumah tersebut, dan beberapa warga juga pernah melihat sosok dengan wajah yang hancur. Kini, rumah dua lantai itu telah diubah menjadi kantor Bank BTN.

Demikian informasi tentang 3 Rumah Kentang di Indonesia. Temukan banyak informasi mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: