Masih Ingat Kisah Mistis Mobil Ambulance Berhantu dari Bandung? Sekarang Begini Keadaan Mobilnya

Masih Ingat Kisah Mistis Mobil Ambulance Berhantu dari Bandung? Sekarang Begini Keadaan Mobilnya

--

BANDUNG, RADAR TEGAL - Masyarakat Bandung mungkin sudah familiar dengan kisah tentang mobil ambulance hantu. Cerita tentang mobil ini cukup terkenal dan populer di kota Bandung.

Konon, mobil ambulance hantu ini tidak mau dipindahkan dari rumah di jalan Bahureksa Bandung, dekat kawasan Factory Outlet di Jalan Martadinata dan Jonas Photo di Jalan Banda. Kisah mobil hantu yang legendaris ini juga dijadikan film oleh sutradara Koya Pagayo.

Misteri mobil ambulance

Di Bandung, kisah tentang mobil ambulance hantu sangat terkenal dan populer. Konon, mobil ambulance hantu ini menolak untuk dipindahkan dari rumah di jalan Bahureksa, Bandung, yang berdekatan dengan Factory Outlet di Jalan Martadinata dan Jonas Photo di Jalan Banda.

BACA JUGA:Misteri Permainan Tradisional Jailangkung, Ternyata Permainan Ini Asalnya Bukan dari Tanah Jawa

Cerita tentang mobil hantu yang sangat terkenal ini diangkat menjadi film oleh sutradara Koya Pagayo. Film horor berjudul 'Hantu Ambulance' diputar pada 21 Februari 2008. Di film ini, Suzanna, Dimaz Andrean, dan Clift Sangra menjadi para pemainnya.

Awal mula kejadian ambulance tersebut menjadi mistis

Kisah mobil hantu ini bermula dari sebuah rumah di jalan Bahureksa yang terkenal angker. Rumah itu merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda, dan konon dulu pernah dihuni oleh satu keluarga Belanda. Sayangnya, mereka mengalami kecelakaan tragis yang menyebabkan kematian mereka semua.

Saat kecelakaan terjadi, kabarnya para korban dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance tersebut.

Tetapi, keesokan harinya, mobil ambulance itu tiba-tiba berada di depan rumah para korban kecelakaan tanpa adanya supir yang mengemudikannya.

Penjaga rumah menjadi bingung dengan kejadian aneh ini. Dia memutuskan mengembalikan mobil ambulance ke rumah sakit.

BACA JUGA:5 Mitos Jawa yang Masih Dipercaya sampai Sekarang, Terakhir Paling Serem

Namun, malam berikutnya, ambulance tersebut kembali lagi ke rumah para korban tanpa ada supir di dalamnya.

Kejadian tersebut terus berulang hingga akhirnya diputuskan untuk membiarkan ambulance terparkir di depan rumah itu. Sejak ambulance itu terparkir di Jl.Bahureksa, banyak cerita beredar bahwa kadang-kadang mesinnya menyala sendiri dan lampu mobil berkedip-kedip.

Karena dianggap mengganggu, para tetangga di sekitar rumah memutuskan untuk mencopot mesin ambulance itu.

Mobil ambulance tersebut akhirnya di lelang

Namun, menurut laporan dari Tribunnews.com, mobil ambulance misterius itu akhirnya dibeli oleh klub mobil bernama Munir Parung Motor di kota Parung Bogor pada Agustus 2016 lalu.

Baru-baru ini, mobil ambulance yang terkenal dengan cerita seram dan mistisnya dilelang melalui akun Facebook komunitas Munir Parung Motor.

BACA JUGA:Asal-Usul Terbentuknya Danau Beko Margasari Tegal

Mobil ini merupakan salah satu mobil klasik Indonesia yang konon dianggap memiliki keunikan. Dalam waktu singkat, ambulans tua tipe Mercy Rubor tahun 1961 tersebut berhasil terjual seharga Rp 40 juta.

Demikian informasi tentang mobil ambulance berhantu. Temukan cerita mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: