5 Jembatan Paling Angker di Pulau Jawa, Comal Salah Satunya

5 Jembatan Paling Angker di Pulau Jawa, Comal Salah Satunya

Jembatan Comal--

RADAR TEGAL - Di Indonesia mempunyai banyak jembatan, salah satunya di Pulau Jawa. Pulau Jawa mempunyai beberapa jembatan dan diantaranya mempunyai kisah misteri. 

Oleh karena itu, perlu kalian ketahui beberapa jembatan angker yang ada di Pulau Jawa. Bahkan, ternyata salah satunya adalah Jembatan Comal. Berikut daftar lengkap jembatan yang angker di Pulau Jawa.

Jembatan Angker di Pulau Jawa

1. Jembatan Comal di Pemalang

Jembatan Comal di Pemalang diyakini menyimpan kisah misteri. Jembatan yang biasa dilalui saat melintas di jalur pantura ini konon kerap terdengar suara tangisan bayi di malam hari.

Konon di sekitar Jembatan Comal ini terdapat makam yang tidak terawat. Kisah lainnya adalah ada kerajaan gaib atau mahkluk halus di jembatan tersebut.

2. Jembatan Suramadu, Surabaya

Jembatan Suramadu di Surabaya merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Pada 2014 lalu, sempat terjadi kecelakaan beruntun di jembatan tersebut yang menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Konon, di Jembatan Suramadu sering muncul penampakan mahkluk halus berwujud perempuan yang berjalan-jalan. 

3. Jembatan Ancol, Jakarta Utara

Kisah misteri di Jembatan Ancol sudah cukup populer dan bahkan menjadi urban legend. Konon di jembatan tersebut kerap muncul penampakan hantu perempuan berparas cantik yang dikenal sebagai Maryam Si Manis Jembatan Ancol.

Maryam dikisahkan merupakan gadis cantik yang menjadi korban pemerkosaan dan jasadnya di buang di Jembatan Ancol pada masa penjajahan pemerintah kolonial Belanda.

4. Jembatan Merah, Surabaya

Jembatan Merah di Surabaya pernah menjadi lokasi pertempuran 10 November 1945. Setiap malam hari konon tercium aroma anyir darah dan bau bangkai.

Sumber: