Benarkah Aroma Parfum Berbeda-beda Tergantung dari Jenis Kulit? Begini Faktanya

Benarkah Aroma Parfum Berbeda-beda Tergantung dari Jenis Kulit? Begini Faktanya

Ilustrasi. Jenis kulit bisa mempengaruhi aroma parfum-freepik-

Jenis kulit bisa mempengaruhi aroma parfum karena tiap kulit memiliki senyawa kimia alami yang bisa bereaksi dengan bahan-bahan parfum.

BACA JUGA : Eropa Niat ‘Bunuh’ Sawit Indonesia? Begini Fakta serta Dampaknya

Sejumlah senyawa ini bisa mengubah karakteristik aroma parfum, sehingga tidak heran jika semisal wangi parfum di tubuh Anda bisa berbeda dengan orang lain, meskipun menggunakan merk yang sama.

Maka dari itu, Anda bisa mencoba terlebih dahulu parfum pada kulit sendiri sebelum memutuskan untuk membelinya.

Suhu dan kelembaban bisa mempengaruhi

Tidak hanya jenis kulit, namun suhu serta kelembaban lingkungan juga bisa mempengaruhi reaksi parfum pada tubuh tiap orang.

Suhu yang lebih tinggi bisa membuat parfum lebih cepat menguap, sementara kelembaban yang tinggi bisa membantu menjaga aroma parfum lebih awet pada kulit.

Kesimpulan

Kesimpulannya, jenis kulit memang bisa mempengaruhi aroma parfum. Maka dari itu, tiap individu akan mengeluarkan aroma parfum yang berbeda meskipun menggunakan merk yang sama.

Selain tergantung dengan jenis kulit, faktor lingkungan seperti suhu serta kelembaban juga bisa mempengaruhi aroma parfum. 

Itulah informasi seputar fakta jenis kulit bisa mempengaruhi aroma parfum. Jadi, bukan berarti produk parfum yang Anda pakai bermasalah, namun bisa jadi disebabkan oleh jenis kulit yang Anda miliki. (*)

Sumber: