Kampung Unik di Garut Ini Mayoritas Warganya Perempuan, Sulit Menemukan Laki-laki di Sini

Kampung Unik di Garut Ini Mayoritas Warganya Perempuan, Sulit Menemukan Laki-laki di Sini

Kampung Pasir Awi di Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat.-foto: tangkapan layar kanal youtube @ridwan pecel-

RADAR TEGAL - Kampung unik di Garut, Jawa Barat, ini sebagian besar warganya adalah perempuan. Lalu ke mana para suami atau laki-lakinya?

Simak pembahasan selengkapnya tentang kampung unik di Garut itu di sini. Selama ini Kabupaten Garut sangat terkenal dengan salah satu kulinernya, yakni dodol garut.

Tetapi selain kuliner dodol garut itu, ada juga kini yang membuat Garut terkenal hingga ke sejumlah daerah lainnya. Yakni kampung unik di Garut, Jawa Barat, karena sebagian besar warganya adalah ibu-ibu.

Apakah sama dengan kampung janda? Ternyata bukan. Kampung unik di Garut itu didiami oleh ibu-ibu yang masih memiliki suami dan anak laki-laki.

BACA JUGA:Kampung Unik Desa Ngropoh Temanggung, Warga Hidup Makmur Sejahtera, Hasilkan 125 Ton Durian Setiap Tahun

Lalu jika masih memiliki suami dan anak laki-laki ke mana mereka? Yuk kita simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.   

Melansir kanal YouTube Kang Hilman Firmansyah, kampung unik di Garut, Jawa Barat, itu adalah Kampung Pasir Awi. Kampung itu berada di Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Selama ini, penduduk di Kampung Pasir Awi mayoritas perempuan, karena ternyata para suami atau laki-lakinya pergi merantau ke luar daerah. 

Para suami dan warga laki-laki di Kampung Pasir Awi, merantau tidak hanya ke kota-kota besar di Pulau Jawa. Tetapi hingga keluar pulau, seperti Jambi, Pekanbaru, hingga Papua.

BACA JUGA:Kampung Unik Kampung Warna-Warni Jodipan Di Malang,Dahulu Kumuh Penuh Sampah dan Kini Jadi Desa Wisata

Biasanya, para suami dan laki-laki dari Kampung Pasir Awi pulang merantau sekitar satu tahun sekali, utamanya saat momen Lebaran. 

Jadi, Kampung Pasir Awi berpenduduk mayoritas perempuan bukan karena tak bersuami, melainkan karena ditinggal bekerja merantau ke daerah lain.

Itulah informasi tentang Kampung unik di Garut, Jawa Barat, yang mayoritas warganya adalah perempuan.(*)

Sumber: