Pembangunan Alun-Alun Kajen Dilanjutkan, Tahun Ini Pemkab Pekalongan Gelontorkan Anggaran Hampir 5 Miliar

Pembangunan Alun-Alun Kajen Dilanjutkan, Tahun Ini Pemkab Pekalongan Gelontorkan Anggaran Hampir 5 Miliar

Pembangunan Alun-alun Kajen dilanjutkan. Pemkab Pekalongan gelontorkan anggaran hampir 5 miliar untuk pembangunan tahap dua tahun 2023 ini.n-Tangkapan Layar-Youtube Tyo ForteseVen

RADAR TEGAL - Upaya untuk mempercantik Alun-alun Kajen terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan.

Tahun 2023 ini, Pemkab Pekalongan gelontorkan anggaran hampir 5 miliar rupiah untuk melanjutkan pembangunan alun-alun.

Kepala Bidang Tata Ruan DPUTR Kabupaten Pekalongan Abdul Ghony membeberkan, pemkab tahun ini gelontorkan anggaran Rp4,7 miliar untuk melanjutkan pembangunan Alun-alun Kajen.

"Untuk konsentrasi pekerjaan tahun 2023 ini di selatan timur Alun-alun Kajen dengan nilai kontrak Rp4.762.227.000," terangnya. 

BACA JUGA:Mbah Yuni, Nenek 70 Tahun Asal Pekalongan Taklukan 14 Puncak Gunung di Indonesia, Salah Satunya Gunung Slamet

Menurut Ghony, lelang proyek pembangunan Alun-alun Kejen tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp4,7 miliar dimenangkan CV. Sinar Tiga Mitra dari Semarang. 

Adapun penandatanganan kontrak sesuai rencana akan dilakukan pada akhir Juli 2023 ini. Setelah itu pembangunan akan segera dimulai.

"Untuk kontrak rencana akhir Juli 2023, setelah kontrak pekerjaan bisa dimulai. Adapun saat ini kontraktor masuh membuat jaminan pelaksanaan, " ungkapnya sebagaimana dilansir Radar Pekalongan. 

Lebih jauh Ghony membeberkan, anggaran sebesar Rp4,7 miliar tersebut untuk pekerjaan pembangunan akses jalan taman bunga.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Bupati Pekalongan Siapkan Bonus Puluhan Juta untuk Atlet Porprov XVI Jateng 2023

Kemudian pembangunan grassblock, playground, serta rumah panel. Termasuk furniture taman, elektrikal, penanaman taman bunga, jaringan air bersih penyiraman.

Tidak ketinggalan pembangunan drainase lapangan sisi timur, tower air, serta lapangan futsal berikut akses jalannya.

Sementara itu Kepala DPUTR Kabupaten Pekalongan Murdiyarso, sebelumnya menyampaikan bahwa setelah tahap pertama pembangunan Alun Alun Kajen selesai pada 2022, di tahun 2023 ini pembangunan akan dilanjutkan kembali.

"Tahun ini akan segera dilanjutkan untuk pembangunan Alun Alun Kajen,” ungkapnya. *

Sumber: