Banyak yang Belum Tahu Faktanya! Apakah Teh Mengandung Kafein? Berikut Penjelasan Singkatnya

Banyak yang Belum Tahu Faktanya! Apakah Teh Mengandung Kafein? Berikut Penjelasan Singkatnya

--pixabay

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Kebanyakan orang pasti belum tahu tentang teh yang ternyata mengandung kafein. Teh biasanya kita nikmati ketika pagi hari, saat makan atau kadang saat kita kurang enak badan.

Orang Indonesia memiliki kebiasaan ngeteh selain kebiasaan ngopi. Namun, antara kopi dan teh ternyata mengandung kafein di dalamnya.

Perlu kamu tahu, semua minuman tentunya punya zat di dalamnya. Akan tetapi berbeda-beda, jika pada kopi dan teh mengandung kafein dengan kadar yang berbeda.

Apa memang benar adanya kafein di dalam minuman yang biasanya kita minum? Simak artikel ini sampai selesai.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang teh yang mengandung kafein. Sebelumnya, coba baca artikel Mitos atau Fakta? Mesin Mobil Bisa Mati Saat Melintasi Rel Kereta Api di situs terpercaya ini.

Apakah teh mengandung kafein? Berikut penjelasannya

Kafein merupakan zat alami yang sering ditemukan dalam daun, buah, dan biji berbagai tanaman. Tiga contoh tanaman yang paling umum mengandung kafein adalah kopi, teh, dan biji kakao yang digunakan untuk membuat cokelat.

Kafein memiliki sifat sebagai stimulan, yang berarti ia bekerja dengan cara merangsang otak dan sistem saraf pusat untuk menjaga seseorang tetap sadar dan penuh energi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika makanan atau minuman berenergi sering mengandung kafein sebagai salah satu komponennya.

BACA JUGA:Pernah Disebut Jepangnya Indonesia, Ini 5 Fakta Unik Tegal

Melansir dari situs hellosehat, dijelaskan bahwa terdapat kandungan kafein di dalam teh. Teh memang memiliki efek yang nikmat ketika dihidangkan.

Akan tetapi, teh ini memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dari kopi. Di dalam teh juga memiliki kadar kafein yang berbeda-beda tergantung dari teh yang kamu pilih.

Di dalam secangkir teh hijau atau sekira-kiranya 24-45 mg mengandung kadar kafein yang lebih sedikit dari pada teh hitam 14-70mg. Dengan data tersebut, kita tahu bahwa teh hijau lebih sehat dan bisa untuk diet.

kamu bisa mengurangi kadar kafein di dalam teh loh. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu menyeduh teh dengan waktu yang singkat.

BACA JUGA:Fakta Unik Suku Samin: Memahami Filosofi Hidup dan Kebersamaan

Sumber: