Tips Memilih Pomade Sesuai Dengan Jenis Rambut yang Kamu Punya: Asal Pilih Itu Bahaya

Tips Memilih Pomade Sesuai Dengan Jenis Rambut yang Kamu Punya: Asal Pilih Itu Bahaya

Tips Memilih Pomade Sesuai Dengan Jenis Rambut--

RADAR TEGAL - Tips memilih Pomade sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki. 

Pomade merupakan produk yang pupuler dipakai laki-laki untuk membuat rambut terkesan rapi dan menawan. Pomade sendiri banyak digemari oleh laki-laki, lantaran dapat membuat rambut rapi dengan cara yang instan.

Pomade sendiri memiliki banyak varian. Ada pomade yang bisa membuat rambut senantiasa basah adapula pomade yang dapat membuat rambut lemas agar mudah diatur.

Namun apakah Kamu tahu, kalau sebenarnya pemakaian pomade harus disesuaikan dengan jenis rambut yang Kamu miliki. Hal ini bertujuan agar hasil akhir yang didapatkan lebih maksimal dan lebih menawan.

Agar terhindar dari masalah rambut akibat dari asal pili pomade, simak tips untuk memilih pomade sesuai dengan jenis rambut yang kalian punya.

Rambut Jenis Keriting

Untuk kamu yang punya rambut berjenis keriting, untung banget nih karena umumnya ra,but ini memiliki volume yang cukup tinggi. Karena inilah kamu tidak terlalu memerlukan pomade dengan hold yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Wajib Coba 5 Gaya Cukur Rambut Sejuta Umat : Gak Usah Ke Barbershop

Pomade terbaik untuk rambut keriting biasanya adalah tipe water based. Keunggulan pomade water based adalah membuat rambut lebih fleksibel, sehingga kamu bisa dengan mudah mengubah gaya rambut tanpa khawatir rambut menjadi lepek.

Rambut Jenis Bergelombang

Sama seperti pemilik rambut keriting sebelumnya, pemilik rambut bergelombang juga dapat menikmati keuntungan dari volume yang lebih banyak. Rambut bergelombang juga cenderung mudah untuk diatur menjadi rambut lurus.

 

Jika Anda tidak ingin mengubah gaya rambut secara drastis, disarankan untuk menggunakan pomade tipe light atau berbasis air. Namun, jika Anda ingin menciptakan gaya rambut yang lebih lurus sambil tetap mempertahankan volume, pomade tipe heavy lebih cocok digunakan.

Rambut Jenis Lurus

Sumber: idntimes.com