4 Kesalahan Fatal Pemakaian Pomade yang Sering Dilakukan Cowok

4 Kesalahan Fatal Pemakaian Pomade yang Sering Dilakukan Cowok

4 Kesalahan Fatal Pemakaian Pomade, Yang Sering Dilakukan-favo.id-

Tegal, radartegal.disway.id - 4 kesalahan fatal pemaiakan pomade yang sering dilakukan cowok.

Pomade merupakan krim atau gel rambut yang bisa membuat rambut tampil menawan dan rapi secara instan. Banyak sekali brand Pomade yang menawarkan kelebihan di setiap produknya.

Namun, apakah kalian tahu beberapa cowok terlihat jelek saat memakai Pomade?. Bukan karena dia lebih menawan dengan tampilan messy hair, namun lebih berujung kepada ketidaktahuan cara menggunakan gel rambut tersebut.

BACA JUGA:Kenali Perbedaan Sunblock dan Sunscreen Sebelum Menggunakannya!

Nah, untuk terhindar dari masalah ini, kita perlu mengetahui kesalahan-kesalahan fatal yang paling sering dilakukan cowok saat memakai Pomade dulu. Simak dibawah ini:

1. Keramas Dengan Shampo Berbahan Paraben

Kesalahan fatal pertama yakni berkeramas dengan menggunakan shampo berbahan paraben. Paraben sendiri merupakan bahan kimia yang biasa dijumpai dalam produk perwatan tubuh, contohnya seperti sabun dan shampo yang fungsinya untuk melembutkan.

Jika diperhatikan, saat menggunakan bahan paraben semuanya akan menjadi lembut, termasuk rambut anda. Namun perlu juga diketahui bahwa satu-satunya yang membuat sesuatu menjadi lembut, karena terlapisi oleh paraben.

Jadu hindari berkeramas dengan shampo yang memakai bahan kimia paraben, karena Gel rambut tak akan bekerja maksimal, disebabkan paraben yang melembutkan rambut.

2. Memakai Pomade Dengan Keadaan Rambut Kering

Pastinya kalian seringkali melihat pria dengan rambut yang kusam dan terdapat bintik-bintik putih menyangkut dirambut. Ini bisa terjadi karena memakai gel rambut pomade dengan keadaan rambut kering.

Untuk memakai gel rambut pomade dengan benar adalah menggunakannya saat keadaan rambut masih lembab. Hal ini dilakukan agar gel rambut pomade menyatu dan menyerap ke dalam rambut daripada keadaan rambut yang masih kering.

3. Memakai Sisir

Kesalahan no 3 pastinya sering kalian lakukan. Ternyata rambut yang memakai pomade sebaiknya jangan di sisir. Cara yang benar dalam pemakaiannya adalah merapikan dengan menggunakan tangan saja, tak perlu memakai sisir rambut.

Sumber: favo.id