Mimpi Seorang Kondektur sampai Menjadi Direktur, Berikut Sejarah PO Dedy Jaya yang Menginspirasi

Mimpi Seorang Kondektur sampai Menjadi Direktur, Berikut Sejarah PO Dedy Jaya yang Menginspirasi

Ilustrasi: -hargatiket.net-

BREBES, radartegal.disway.id - Pada tahun 1989, seorang kondektur bernama H Muhadi Setiabudi mendirikan Perusahaan Otobus (PO) Dedy Jaya di Brebes, Jawa Tengah.

Dengan ketekunan dan kesungguhan, dia berhasil menjadikan PO Dedy Jaya sebagai salah satu perusahaan otobus besar yang sukses dan eksis hingga kini.

Mimpi seorang kondektur ingin menjadi direktur

Awal Mula Berdirinya PO Dedy Jaya PO Dedy Jaya berdiri pada 11 Januari 1989 di Brebes, Jawa Tengah, berkat usaha gigih H Muhadi Setiabudi.

Sebelum terjun ke bisnis transportasi, Muhadi bekerja sebagai pekerja serabutan dan kondektur. Dengan kerja kerasnya, Muhadi berhasil mengumpulkan uang dan memulai usaha dengan berjualan bambu, yang kemudian berkembang menjadi toko bangunan berkat dukungan banyak kontraktor.

BACA JUGA:Panen Raya Harga Bawang Anjlok, Petani di Brebes Pilih Lakukan Ini

Pengalaman kondektur membuka peluang baru

Setelah menggeluti bisnis bangunan selama 7 tahun, Muhadi melihat peluang di dunia transportasi. Pengalamannya sebagai kondektur memberikan wawasan berharga tentang kebutuhan penumpang selama perjalanan.

Dengan modal yang cukup dari hasil bisnis bahan bangunan, Muhadi akhirnya mendirikan PO Dedy Jaya dan memulai dengan delapan unit bus yang melayani trayek Brebes-Jakarta PP.

Sambutan hangat masyarakat

Keberhasilan PO Dedy Jaya Kehadiran PO Dedy Jaya disambut baik oleh masyarakat di sekitar wilayah Brebes, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto.

Kala itu, masyarakat sangat membutuhkan angkutan umum yang dapat mengantar mereka dengan cepat dan nyaman menuju Ibu Kota.

Pengelolaan yang baik

Kunci Sukses Perusahaan Transportasi Muhadi mengakui bahwa pengelolaan yang baik adalah kunci kesuksesan sebuah perusahaan transportasi, terutama di bidang bus.

PO Dedy Jaya dibangun berdasarkan mimpi Muhadi yang akhirnya menjadi nyata, dan dia bertekad untuk tidak membiarkan usahanya gagal.

Motto perusahaan, 'Teman Setia dalam Perjalanan,' menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

BACA JUGA:Bus Kebanggaan Wong Ngapak! Sejarah PO Dewi Sri Bermula dari Penjual Beras Sekarang Menjadi PO Sukses

Pelayanan prima

Daya Tarik Utama PO Dedy Jaya Menurut Muhadi, pelayanan adalah inti dari sebuah perusahaan transportasi, dan itulah yang membuat penumpang kembali menggunakan layanan bus kami.

Muhadi ingin penumpang merasa nyaman dan tidak ada keluhan, sehingga mereka akan menjadi pelanggan setia. Dia sadar bahwa jika pelayanan buruk, penumpang akan beralih ke PO lain.

Kesimpulan

PO Dedy Jaya adalah contoh sukses perusahaan otobus besar yang dirintis dari nol oleh pendirinya, H Muhadi Setiabudi.

Dengan pengalaman sebagai kondektur dan tekad yang kuat, Muhadi berhasil membawa mimpi menjadi kenyataan dengan mendirikan PO Dedy Jaya.

Kunci sukses perusahaan ini adalah pelayanan prima yang membuat penumpang merasa nyaman.

BACA JUGA:RSUD Ir Soekarno Brebes Kekurangan Sarpras dan SDM, Kepala Dinas Kesehatan Akui Hal Ini

Semangat Muhadi telah membawa PO Dedy Jaya bertahan selama lebih dari 34 tahun, dan menjadi pilihan favorit bagi masyarakat wilayah Brebes dan sekitarnya.

Demikian informasi tentang pendiri PO Bus Dedy Jaya dari seorang kondektur sampai bisa menjadi direktur. Temukan banyak informasi sejarah lainnya di radartegal.disway.id. Semoga terinspirasi dan bermanfaat.(*)

Sumber: