Kebakaran Hebat Terjadi di Ruko Pakan Ternak di Pasar Limbangan, Warga Panik!

Kebakaran Hebat Terjadi di Ruko Pakan Ternak di Pasar Limbangan, Warga Panik!

PENDINGINAN- Petugas Damkar melakukan upaya pendinginan di Ruko Pakan Ternak komplek Pasar Limbangan Cilacap, Rabu 19 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Musibah kebakaran besar menimpa sebuah ruko pakan ternak di Pasar Limbangan, Cilacap Utara hari ini, Rabu 19 Juli 2023. Kebakaran sontak membuat warga sekitar panik. 

Lantaran lokasi tempat yang saling berdekatan satu sama lain, mereka khawatir kebakaran membesar dan membakar banyak ruko. Sejumlah warga langsung bergerak melakukan evakuasi barang-barang yang berada di ruko tersebut. 

Diketahui, ruko tersebut berada di Jalan Rawa Bendungan (kompleks Pasar Limbangan) Cilacap Utara. Ruko yang diketahui menjual pakan ternak tersebut ludes terbakar.

Proses pemadaman pun berlangsung intensif lantaran api terus mengepul dan dikhawatirkan merambat ke bangunan lainnya. Untungnya, kekhawatiran tersebut tidak terjadi, dan api berhasil dikendalikan. 

"Alhamdulillah berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa juga. Saat ini damkar melakukan upaya pendinginan. Untuk penyebabnya belum diketahui. Ruko tersebut lantai dua semua barang terbakar," terang Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi dikutip dari Radar Banyumas.

BACA JUGA:Gedung K-Link Gatot Subroto Jaksel Kebakaran, 115 Personel Damkar Diterjunkan

Supriyadi mengatakan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.50 WIB itu, belum diketahui penyebabnya. Pasalnya, usai mendapatkan laporan, Tim Damkar Cilacap fokus untuk mengendalikan kobaran api.

Musibah kebakaran sendiri menjadi salah satu insiden yang kerap terjadi saat ini. Penyebabnya bisa berbagai macam hal. 

Namun yang paling sering terjadi akibat korsleting listrik dan kelalaian manusia. Karenanya, setiap orang harus berhati-hati demi mengantisipasi musibah tersebut. ***

Sumber: radar banyumas