Polresta Cilacap Galang Dana Bantu Pemulihan Siswa Korban Perundungan di Cilacap yang Viral

Polresta Cilacap Galang Dana Bantu Pemulihan Siswa Korban Perundungan di Cilacap yang Viral

Personel Polresta Clacap mengumpulkan donasi uang untuk membantu pemulihan korban perundungan siswa smp yang masih dirawat di rumah sakit.-foto: humas polresta cilacap/radartegal.disway.id-

RADAR TEGAL - Polresta Cilacap mengumpulkan donasi dari anggotanya untuk membantu FF, siswa SMP korban perundungan, yang viral. Hingga kini, FF masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Donasi tersebut dikumpulkan Polresta Cilacap melalui program 'Jumat Sedekah' di Lapangan Apel Polresta Cilacap, Jumat 29 September 2023. Selain itu, Polresta Cilacap juga sudah menetapkan dua tersangka perundungan siswa SMP di Cilacap tersebut.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Cilacap terhadap pemulihan siswa SMP korban perundungan, FF. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kepedulian para personel Polresta Cilacap.

"Kami mengumpulkan bantuan bagi siswa SMP korban perundungan sebagai wujud empati. Semoga bantuan ini dapat membantu biaya pengobatan korban," kata Fannky.

Polisi siapkan tim trauma healing

Kapolresta menambahkan pihaknya juga menerjunkan Paurkes Polresta Cilacap, untuk memeriksa kesehatan korban yang dirawat di RSUD Majenang. Selain itu juga diterjunkan tim trauma healing.

Tujuannya, beber Kapolresta, untuk mendukung korban dan memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang tepat. "Kami memahami betapa traumatisnya kejadian yang dialami korban."

Dengan program trauma healing, kami berharap bisa membantu mereka pulih secara emosional dan psikologis," ujar Kombes Pol Fannky tentang penanganan terhadap siswa SMP koban perundungan.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes pol Satake Bayu Setianto SIK MSi menjelaskan terkait kasus perundungan ini, Kepolisian telah mengambil langkah-langkah yang tepat. Apalagi, baik korban maupun pelakunya masih di bawah umur.

“Proses hukum terhadap pelaku tetap berlanjut dan langkah komprehensif. Penanganan terhadap korban juga diperlukan, karena selain fisik dampak psikologis juga harus dipulihkan,” ujar Kabidhumas.

Demikian informasi tentang Polresta Cilacap mengumpulkan donasi untuk membantu pemulihan siswa SMP korban perundungan yang masih dirawat di rumah sakit. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: