Gedung K-Link Gatot Subroto Jaksel Kebakaran, 115 Personel Damkar Diterjunkan

Gedung K-Link Gatot Subroto Jaksel Kebakaran, 115 Personel Damkar Diterjunkan

PADAMKAN API - Petugas Pemadam Kebakaran tengah berjibaku memadamkan api yang membakar lantai 7 Gedung K-Link Tower Jakarta Selatan.-Tangkapan Layar-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabar mengejutkan datang dari Gedung K-Link Tower yang berada di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Bangunan megah yang berada di Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan itu mengalami kebakaran besar pada Sabtu, 15 Juli 2023 hari ini.

Kebakaran yang bermula dari lantai 7 tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 115 personel Pemadam Kebakaran (Damkar) dari 21 unit mobil sengaja diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar di gedung tersebut.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah kompor gas yang berada di sebuah kantin di lantai 7 gedung tersebut. Hal ini sesuai keterangan dari Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda.

"Informasi sementara penyebab dari kantin lantai 7. Kompor gas," ujar Syamsul Huda kepada wartawan, Sabtu, 15 Juli 2023 dikutip dari Disway.id.

Gedung K-Link Tower sendiri berada di samping Kedutaan Besar Korea Selatan (Kedubes Korsel). Informasi yang beredar, kebakaran itu bermula dari lantai tujuh bangunan tersebut. 

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor BPN Brebes yang Hanguskan Dokumen PTSL 2023

Kemudian, api merambat besar hingga membakar lantai di atasnya. Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran ini. 

Namun akibat insiden kebakaran tersebut, Jalan Gatot Subroto (Gatsu) mengalami kepadatan.

“Di sini terpantau cukup padat (arah Cawang),” ujar Petugas call center NTMC Polri Ayu, Sabtu 15 Juli 2023.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Gatsu arah Slipi terpantau ramai lancar. Ayu menyebut sejumlah petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Ayu memastikan tidak ada rekayasa lalin yang diberlakukan. 

“Belum ada infonya (rekayasa lalin),” tambahnya.

Belum diketahui pasti ada tidaknya korban jiwa dari peristiwa ini. Saat ini, petugas damkar sudah berhasil memadamkan api dan sedang dalam proses pendinginan.

Menanggapi hal ini, pihak Manajemen K-Link mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu memadamkan api. 

Sumber: disway.id