Masih Ingat dengan Bioskop Marina? Begini Kondisinya Sekarang Setelah Menjadi Saksi Bisu Kenangan Warga Tegal

Masih Ingat dengan Bioskop Marina? Begini Kondisinya Sekarang Setelah Menjadi Saksi Bisu Kenangan Warga Tegal

Plaza Marina Tegal--

TEGAL, radartegal.disway.id - Nostalgia dengan Bioskop Marina Tegal, yang pernah menjadi prasasti bisu kenangan warga tegal di era 90-an, penasaran bagaimana kondisinya sekarang?

Bioskop Marina yang berlokasi di Jl.AR. Hakim Tegal, sempat menjadi sebuah bioskop yang menemani masa kecil atau masa remaja warga Tegal.

Bioskop Marina atau yang dulu diberi nama Plaza Teater pertama diresmikan oleh Walikota Tegal Bapak  H. Arjoto, S.H pada 1 Juni 1984.

Dilansir dari infotegal.com, penyuplai film dari Bioskop Marina adalah konsi dagang King Brother yang sekaligus penyupali film di Bioskop Dewa dan dewi di Alun-alun Tegal.

Kala itu film yang diputar pada layar teater adalah film multi genre. Tidak ada alasan mendasar kenapa Bioskop Marina lebih sering memutar film dengan genre seperti itu.

BACA JUGA:5 Makanan Khas Pemalang yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Kota Grombyang Tersebut

Lalu bagaimana dengan kondisi bangunan Bioskop Marina Tegal?

Sayangnya bioskop tersebut sudah berhenti beroperasi sejak lama. Pengalaman nonton film di bioskop ini pun sekarang sudah menjadi kenangan yang masih di ingat warga Tegal hingga saat ini.

Dapat dilihat kondisi pada bioskop ini yang ditinggalkan dan terbengkalai begitu saja. Dahulu sebelum pintu teater dibuka, biasanya orang-orang akan menunggu sambil jajan di depan pintu masuk. Kala itu jajan minuman Sprite, Coca-cola, dan Fanta saja sudah dipandang hebat, bebeda dengan orang yang memiliki uang pas-pasan yang hanya bisa jajan snack yang tersedia di supermarketnya. Namun semua hal itu sekatang hanya menjadi kenangan indah warga Tegal.

Loket karcis yang dahulu terkenal misterius karena hanya memiliki lubang kecil untuk melakukan transaksi, sekarang sudah rapuh dan rusak termakan waktu.


Kondisi Kursi Bioskop Marina Tegal

Ruangan kursi penonton yang dahulu ramai menjadi tempat orang duduk sambil menikmati film yang dibawakan, kini hanya menjadi sejarah indah orang-orang yang pernah menonton film disana.

Walaupun kala itu proyektor yang digunakan bioskop ini masih tergolong jadul serta menggunakan rol folm yang selalu mengeluarkan bunyi 'kresek-kresek', namun lumayan masih bisa dinikmati oleh warga Tegal kala itu.

Awal dari tutupnya bisnis ini, dikarenakan pada tahun 2006-2008 sudah semakin berkurang pengunjung yang datang ke bioskop Marina. Tetapi teguh dengan pendiriannya, bioskop ini masih tetap beroperasi seperti biasa, namun tak diketahui pada tahun berapa salah satu teaternya ditutup.

BACA JUGA:Indah dan Tenangnya Hutan Mangrove di Tegal, Gratis Tiket Masuk

Sumber: infotegal.com