Indah dan Tenangnya Hutan Mangrove di Tegal, Gratis Tiket Masuk

Indah dan Tenangnya Hutan Mangrove di Tegal, Gratis Tiket Masuk

hutan mangrove--

TEGAL, radartegal.disway.id - Hutan mangrove di Tegal bisa jadi destinasi pilihan untuk healing. Tempatnya yang teduh nan tenang sangat cocok untuk healing.

Selain menikmati hutan mangrove di Tegal, kamu juga bisa menikmati pesona pantai yang indah. Dengan beragam tanaman mangrove seperti cemara Laut, bakau, api-api, tanjung, lamtoro, glodogan, mangga, widara laut, waru, dan mahoni, mampu memanjakan siapa saja yang berkunjung.

Terlebih jalan setapaknya dirapihkan menggunakan paving block, sehingga tidak perlu khawatir jalanan becek atau jatuh terjerembab oleh akar pepohonan.

Hutan ini juga sangat intagramable lho, kamu bisa foto-foto manja untuk mengsisi feed instagrammu. Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, jangan khawatir merogoh kocek dalam.

Karena untuk mengunjungi tempat ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun. Hutan yang memiliki luas 4.800m2 ini ramai pada pagi & sore hari, terutama pada hari libur.

Suasana yang asri, sejuk, pepohonan yang menjulang tinggi menjadi salah satu alasan wisatwan betah berlama-lama di sini. Terlebih ada beberapa kursi bambu yang siap menyangga tubuh kita ketika kita lelah.

Hutan mangrove ini terletak di Pantai Alam Indah Tegal. Sebelum masuk ke sini, kamu akan dimintai biaya parkir dan tiket masuk ke PAI sebesar Rp6000. Daya tarik hutan ini yang bisa kamu pertimbangkan untuk ke destinasi wisat ini diantaranya:

BACA JUGA:Pesona Curug Pengantin di Tegal, Ternyata ada Cerita Mistis Dibaliknya

1. Ekosistem Mangrove yang Kaya

Hutan Mangrove Pantai Alam Indah merupakan rumah bagi beragam jenis tumbuhan, burung, ikan, dan hewan lainnya.

Pengunjung dapat mengamati keberagaman ekosistem mangrove dan belajar tentang pentingnya kelestariannya. Ini adalah kesempatan yang baik untuk memahami ekosistem pesisir dan konservasi lingkungan.

2. Edukasi Lingkungan

Hutan Mangrove Pantai Alam Indah juga memiliki peran penting dalam edukasi lingkungan. Terdapat papan informasi yang memberikan penjelasan tentang keanekaragaman hayati, ekosistem mangrove, dan upaya pelestariannya.

Pengunjung dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan dan pentingnya menjaga ekosistem mangrove.

3. Observasi Burung

Hutan Mangrove Pantai Alam Indah adalah tempat yang ideal untuk melihat berbagai jenis burung yang hidup di dalam hutan mangrove atau yang sedang bermigrasi. Pengunjung dapat menikmati pengamatan burung dan mengabadikan momen indah dengan fotografi burung.

BACA JUGA:10 Bangunan Sejarah di Kota Tegal yang Eksotis Penuh dengan Kisah Tersembunyi

Sumber: