Ada Masalah dengan Tubuh Kurang Enak Badan? Coba Ramuan Tradisional untuk Masuk Angin Tubuh

Ada Masalah dengan Tubuh Kurang Enak Badan? Coba Ramuan Tradisional untuk Masuk Angin Tubuh

--pixabay

radartegal.disway.id-Ketika badan kamu kurang enak, tentunya kamu akan langsung mencari cara untuk menghilangkannya. Salah satu caranya adalah dengan ramuan tradisional untuk masuk angin yang ampuh.

Masuk angin sering menyerang orang yang memang terkadang kurang menjaga kesehatannya. Untuk menghilangkan hal itu ada beberapa ramuan tradisional masuk angin yang ampuh.

Masuk angin sebenarnya adalah perut kembung, sering sendawa, dan sering buang angin. Terkadang juga masuk angin ini disertai demam, menggigil, sakit kepala, atau nyeri otot.

Gejala ketika Anda menderita masuk angin terkadang berbeda-beda setiap orangnya. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi penyakit lain yang bergabung dengan penyakit yang sudah ada perlu minum ramuan tradisonal untuk masuk angin.

Penasaran dengan ramuan yang manjur? Berikut beberapa ramuan yang baik untuk kamu coba.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang minuman tradisional yang punya banyak manfaat. Sebelumnya coba kamu baca dahulu Sejarah dan Keunikan Teh Poci Slawi yang Menggoda di Tengah Serbuan Derasnya Minuman Modern di situs yang terpecaya ini.

Ramuan tradisional manjur untuk masuk angin

Terdapat beberapa ramuan yang manjur menghilangkan badan yang kurang enak. Berikut informasinya untuk Anda.

1. Minuman Jahe

Sudah tidak kita ragukan lagi bahwa jahe adalah salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah bisa untuk mengusir badan yang kurang enak.

Potongan irisan jahe yang ada di dalam minuman akan membawa efek dahsyat. Efeknya seperti menghilangkan mual, flu hingga sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol Tinggi, Bisa Buat Dari RUmah!

2. Papermint oil

Salah satu daun yang terkenal dalam pengobatan adalah daun mint. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan minyak dari daun ini.

Minyak mint bisa untuk melemaskan otot lambung dan menghindari kram selama masuk angin. Untuk mengonsumsinya kamu bisa memasukan daun mint ke dalam teh.

BACA JUGA:Kenapa Jajanan Tradisional Ini Bernama Klepon?

3. Ramuan tradisional masuk angin: Lempuyangan

Tanaman ini selain menjadi bumbu masak dan tanaman hias, lempuyangan bisa kamu jadikan obat untuk masuk angin. Dalam mengonsusinya untuk masuk angin kamu hanya memerlukan sedikit lempuyang yaitu satu ibu jari.

Sumber: