Alasan Kenapa GTA San Andreas Menjadi Seri Video Game Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Era Rental PS2

Alasan Kenapa GTA San Andreas Menjadi Seri Video Game Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Era Rental PS2

Kenapa GTA San Andreas Menjadi Seri Video Game Terbaik Sepanjang Masa-duniagames.co.id-https://duniagames.co.id/discover/article/alasan-gta-san-andreas-jadi-game-terbaik-sepanjang-masa

Tegal, radartegal.disway.id - Membahas beberapa alasan kenapa GTA San andreas menjadi seri video game terbaik sepanjang masa.

GTA San Andreas merupakan game bertemakan Open World dengan sudut pandang kamera orang ketiga. Game ini merupakan game 5 dari seri GTA yang dirilis pada tahun 2004 oleh Rockstar Games.

Dalam game ini player diberikan kebebasan untuk melakukan apa saja dalam dunia game ini. Player bisa menjalankan misi yang diberikan game ini, atau hanya sekedar bersenang-senang mengelilingi dunia game ini atau melakukan aksi kekacauan.

GTA San Andreas menjadi populer setelah dirilis di konsol Play Station 2, yang menjadi kenangan indah para remaja atau orang dewasa Indonesia, yang pada masa itu rental PS2 menjadi hal yang sering dilakukan sepulang sekolah atau diwaktu libur.

Mulanya seri GTA pertama kali dibuat oleh 3 programer muda. David Jones dan Houser bersaudara berkumpul untuk menciptakan sbuah permainan video yang menggabungkan aksi, kekerasan, mengemudi, dan beberapa permainan peran.

Nah dalam pembahasan kali ini, Radar Tegal Disway akan memberikan beberapa alasan mengapa GTA San Andreas menjadi seri video game terbaik sepanjang masa.

Alasan Kenapa GTA San Andreas Menjadi Game Terbaik Sepanjang Masa

1. Memiliki Map yang Luas

Berbeda dari seri pendahulunya, GTA San Andreas memiliki luas map yang lebih besar dari seri GTA lainnya seperti Vice City dan Liberty City. Luasnya map dari game ini sebagia besar didominasi oleh daerah pedesaan. Namun hal inilah yang menjadi ciri khas dari game besutan Rockstar Games itu.

Uniknya disetiap kota yang ada dalam map game ini memiliki keunikannya masing-masing seperti Kota Los Santos yang identik dengan Pantai, San Fierro yang identik dengan kawasan pembangunan, dan terakhir Las Venturas yang identik dengan bangunan megah dan kasino besarnya.

BACA JUGA:7 Game Buatan Indonesia Kena Diskon Besar-besaran di Event Steam Summer Sale 2023

2. Player Bebas Melakukan Apa Saja

Tidak dapat dipungkiri, setiap game yang mengusung tema Open World pasti memberikan kebebasan kepada setiap playernya untuk melakukan apa saja. Tak terkecuali dengan San Andreas yang memberikan player kebebasan bermain.

Dalam game ini pemain dapat dengan bebas menghabiskan waktu untuk di dalam game seperti, menjalankan misi utama, menyelesaikan misi sampingan, atau bahkan bisa mondar-mandir berkeliaran kota sambil melakukan kekacauan.

Sumber: https://duniagames.co.id/discover/article/alasan-gta-san-andreas-jadi-game-terbaik-sepanjang-masa