Jelang Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Ini Meninggal Dunia di RS Mekkah

Jelang Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Ini Meninggal Dunia di RS Mekkah

LAYANI JEMAAH- Petugas menyuapi jemaah haji lansia dengan minuman full cream. -Departemen Agama RI-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabar duka datang dari tanah suci. Seorang jemaah haji atas nama Hj. Sutriyah, 78 tahun, warga Desa Cepoko Kuning, Kecamatan Batang, meninggal dunia pada Minggu 16 Juli 2023.

Almarhumah meninggal sekitar pukul 14.33 WAS di RSAS AN Nur Makah. Padahal, sesuai jadwal, almarhumah Hj Sutriyah akan pulang pada Selasa, 18 Juli 2023 lusa mendatang.

Hj Sutriyah semula dijadwalkan pulang bersama jemaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 43 dan tiba di Batang pada Rabu 19 Juli 2023. Namun, nasib berkata lain. 

Almarhumah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi. Berdasarkan informasi, almarhumah meninggal akibat sakit dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Batang H Wawan Nurdiansyah ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Telah meninggal jamaah haji asal Kabupaten Batang di di RSAS AN Nur Mekah," tulisnya melalui pesan WhatsApp, Minggu 16 Juli 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Haji Kloter 31 dan 32 Tiba di Brebes

Almarhumah Hj Sutriyah sendiri tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 43 SOC. Dengan bimbingan KBIHU NU Batang,  dan menginap di Hotel Al Zahir Al Khalil 1102 Mekah.

Mengutip dari Radar Pekalongan, sampai Minggu 16 Juli 2023, jemaah haji asal Kabupaten Batang yang meninggal di tanah suci berjumlah 4 orang.

Sebelumnya dua jemaah haji asal Kecamatan Subah meninggal dunia. Yaitu Ahmad Mabrur Chafidzi, 45 tahun, jemaah haji asal Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Subah.

Almarhum meninggal dunia pada Rabu, 21 Juni 2023 Jam 03.49 WAS di RSAS King Faisal, Makkah.

Sedangkan jemaah kedua yaitu Suprapto Amat Suyuti, 70 tahun, warga Dukuh Liyangan, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang yang meninggal pada Jumat 30 Juni 2023 di RSAS An Nur Makkah.

Seorang jamaah haji lainnya atas nama Hj Sri Kantun, 58 tahun, warga Kebanyon Lor RT 07 RW 04, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, meninggal dunia pada Kamis 6 Juli 2023. 

Para jemaah haji asal Kabupaten Batang sendiri dijadwalkan akan mulai tiba di kampung halamannya kembali pada Senin 17 Juli 2023 siang. ***

Sumber: radar pekalongan