Sekali Tersinggung Auto Dapet Hadiah, Jangan Main-main Dengan 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia Ini

Sekali Tersinggung Auto Dapet Hadiah, Jangan Main-main Dengan 5 Suku Paling  Berbahaya di Indonesia Ini

5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia-Larasati Chanel-https://youtu.be/q9Alw2finEY

Tegal, radartegal.disway.id - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki luas wilayah 1,905 juta km2. Dengan luas wilayah yang lebar itu, tak heran jika masyarakat indonesia mencapai angka 273,8 juta jiwa pada tahun 2021.

Indonesia sendiri memiliki jumlah suku mencapai 1.340 suku, yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Untuk suku terbesar yang ada di Indonesia, adalah Suku Jawa, yang mendominasi populasi 40% dari keseluruhan penduduk di Indonesia.

Namun apakah kamu tahu, ternyata ada loh suku yang memiliki ilmu gaib atau ilmu astral, bahkan diantaranya merupakan suku yang berbahaya untuk di ajak baku hantam.

Nah pada kesempatan kali ini Radar Tegal Disway sudah merangkum 5 Suku berbahaya asal indonesia. Informasi ini kami peroleh melalui kanal YouTube Larasati Chanel.

Dan berikut 5 suku paling berbahaya di Indonesia:

1. Suku Asmad, Papua

Dipercaya suku ini dapat menemukan barang yang sudah hilang, serta dapat memanggil petir dan hujan Suku Asmad merupakan suku yang bisa di bilang berbahaya. Suku asli Provinsi Papua ini, pantang dibuat tersinggung, jangan sampai membuat mereka marah siap-siap mendapat hadiah berupa penyakit yang misterius, miskin mendadak hingga terkena kecelakaan.

Kekuatan ini mereka gunakan untuk menjaga kelestarian alam dan pesonanya dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Mereka beranggapan kalau merusak alam, sama seperti merusak tempat tinggal dewa mereka.

2. Suku Osing, Jawa Timur

Suku Osing, merupakan sub suku dari suku Jawa. Suku Osing mayoritas penduduknya ada di Banyuwangi Jawa Timur, wilayah yang dikenal sebagai tempat tinggal orang-orang yang sakti.

Tradisi santet yang kental di suku ini semakin terdengar pada tahun 1998, setelah kejadian penghilangan nyawa 100 orang yang dituduh sebagai dukun santet. Beberapa sumber menyebutkan kalau Suku Osing mengenal santet ke dalam 4 jenis santet.

BACA JUGA:Dari Osing Hingga Tengger, Ada 5 Jejak Sub Suku Jawa yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

3. Suku Kajang, Sulawesi Selatan

Suku berbahaya di indonesia selanjutnya adalah Suku Kajang, yang mendiami wilayah Bulukumba Sulawesi Selatan. Suku ini meyakini bahwa mereka tinggal di atas tanah towa, tanah yang diyakini sebagai tanah tertua di Bumi yang pertama kali diciptakan tuhan.

Sumber: https://youtu.be/q9alw2finey