Diduga Gelapkan Uang Hingga Rp5 Miliar, Mario Teguh Tersandung Kasus Dugaan Penipuan

Diduga Gelapkan Uang Hingga Rp5 Miliar, Mario Teguh Tersandung Kasus Dugaan Penipuan

Mario Teguh-Tangkapan Layar-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Lama tidak muncul namanya di media, motivator Mario Teguh tiba-tiba muncul dengan kabar mengejutkan. Dia diduga menggelapkan uang hingga Rp5 miliar.

Pemilik jargon 'Super Sekali' itu pun kini harus berurusan dengan hukum setelah tersandung kasus dugaan penipuan. Motivator ini disebut terlibat pada kasus yang sudah dilaporkan seseorang bernama Sunyoto Indra. 

Hal ini berawal dari pertemuan pelapor dengan terlapor atas kerja samanya dalam bisnis. Dalam pertemuan tersebut, Mario Teguh menawarkan jasanya agar bisnis skincare yang dimiliki pelapor penjualannya naik. 

Sayangnya, dari kerja sama tersebut, Mario Teguh dituding melakukan penggelapan hingga Rp5 miliar. Hal tersebut kemudian membuat namanya masuk dalam laporan kepolisian yang sudah dibuat Sunyoto.

Sebelum terseret kasus tersebut, Mario Teguh yang kariernya sempat cemerlang sebagai motivator memang sempat menuai beberapa kontroversi. Salah satunya saat dia dilaporkan atas dugaan penggelapan dan penipuan bersama sang sang Istri, Linna Susanto pada 19 Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:Hampir Setiap Hari Kasus Penipuan Online Dilaporkan, Terbanyak dari Media Sosial Ini

Munculnya kontroversi demi kontroversi membuat rasa percaya publik ke sang motivator mulai menurun. Terlebih semenjak itu Mario Teguh sudah jarang muncul di media, hingga kasus yang baru-baru ini mencuat.

Kontroversi itu berawal pada tahun 2016, di tengah naiknya popularitas sebagai motivator Indonesia. Mengutip dari Jawa Pos.com, publik dikejutkan dengan kesaksian pria bernama Ario Kiswinar berusia 30 tahun yang mengungkap bahwasanya ia adalah anak kandung dari Mario Teguh.

Ario Kiswinar muncul di acara Hitam Putih dengan menerangkan dan menunjukkan beberapa bukti seperti akta lahir dan kartu keluarga, juga salinan buku nikah orang tuanya. 

Namun sayangnya pengakuan tersebut ditepis oleh Mario Teguh alias tidak mengakui Ario Kiswinar sebagai anak kandung dengan istri pertamanya, Aryani Soenarto.

Demi membuktikkan bahwa Ario Kiswinar memang anak kandung dari Mario Teguh, mereka melakukan tes DNA. Hasil dari tes tersebut  pada 25 November 2016 menyatakan secara sah bahwa Ari Kiswinar memang anak biologis dari sang motivator.

Namun, hasil tes tersebut sangat sulit untuk diterima oleh istri Mario Teguh yang sekarang, Linna Susanto. ***

Sumber: jawa pos