Mendapat Gelar The Doctor, Berikut 5 Fakta Menarik Valentino Rossi Sebelum Pensiun Dari MotoGP

Mendapat Gelar The Doctor, Berikut 5 Fakta Menarik Valentino Rossi Sebelum Pensiun Dari MotoGP

5 Fakta Menarik Valentino Rossi Sebelum Pensiun Dari Motogp-kumparan.com-

Sedangkan unutuk kelas 500 cc, beliau menempati posisi pertama sebanyak 89 kali, kemudian 61 kali di posisi nomor dua, serta terakhir 49 kali di urutan nomor 3.

3. 65 Kali Pole Position

Adapun fakta menarik dari Rossi, yang dirinya tercatat mengawali musim balapan dari posisi nomor satu. Sebanyak 65 kali Rossi pernah menempati pole position selama kariernya dalam ajang MotoGP.

Jika dilihat secara rinci, 55 kali pole position saat pentas di MotoGP, kemudian lima lainnya di kelas 250 cc dan 125 cc.

4. Pernah Mendorong MArc Marquez Sampai Jatuh

Kedua pembalap Rossi dan Marquez pernah terlibat perseteruan pada musim 2015 silam. Rossi mendorong motor milik Marquez sampai terjatuh di tengah balapan MotoGP Sepang, Malaysia.

Dikabarkan kalau Rossi geram akibat Marquez yang menghalangi jalurnya untuk menyalip Jorge Lorenzo. Pada akhir balapan Jorge Lorenzo menempati posisi kedua yang kemudian diikuti Rossi di posisi ketiga. Imbas dari perbuatan itu, Rossi harus menerima penalti memulai balapan dari posisi terahir di balapan selanjutnya.

BACA JUGA:Happy Asmara Terlihat Menangis Saat Konser, Masih Sedih Soal Denny Caknan?

5. Rekor Fantastis di Musim 2003

Pembalap kelahiran Urbino Italia itu sukser menyabet kejuaraan MotoGP musim 2003 silam. Dia sendiri berhasil mendapatkan 357 poin dari 16 kali balapan yang ia lalui.

Fakta menariknya, dari 16 kali balapan Rossi selau naik podium MotoGP. Jika dilihat secara rinci ia sembilan kali menempati podium posisi pertama, lima kali di podium posisi kedua, dan terakhir 2 kali di podium nomor 3.

Nah itulah dia fakta menarik tentang Valentino Rossi sebelum pensiun dari MotoGP.***

Sumber: kumparan.com