Mendapat Gelar The Doctor, Berikut 5 Fakta Menarik Valentino Rossi Sebelum Pensiun Dari MotoGP

Mendapat Gelar The Doctor, Berikut 5 Fakta Menarik Valentino Rossi Sebelum Pensiun Dari MotoGP

5 Fakta Menarik Valentino Rossi Sebelum Pensiun Dari Motogp-kumparan.com-

Tegal, radartegal.disway.id - Bahas 5 fakta menarik Valentino Rossi sebelum pensiun dari MotoGP.

Valentino Rosi mengakhiri perjalanan karienya pada akhir musim 2021 lalu. Pembalap asal italia itu memilih pensiun dari MotoGP usai berkairer selama 25 Tahun.

Rossi sendiri memutuskan untuk pensiun di umur 42 tahun setelah melihat prestasinya yang sudah semakin menurun. dari empat musim terakhir yang ia ikuti, Rossi tak pernah menjuarai balapan.

Pembalap yang menyandang gelar The Doctor tersebut terlihat menempati posisi kedua pada ajang MotoGP Sachsenring Jerman pada musim 2018 kemarin. Pada balapan itu terlihat yang menempati posisi pertama adalah Marc Marquez yang diikuti oleh Rossi.

BACA JUGA:Coco Lee Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun, Adiknya: Kondisinya Memburuk Secara Drastis

Meskipun demikian, pembalap kelahiran 16 Februaru 1979 memiliki berbagai catatan yang luar biasa selama kariernya di MotoGP.

Berikut ini fakta menarik Valentino Rossi sebelum kepensiunannya dari MotoGP:

1.Juara Dunia Sembilan Kali

Fakta menarik dari pembalam yang menyandang gelar The Doctor adalah, rekor miliknya yang menjadi juara sembilan kali di MotoGP. Rekor tersebut merupakan catatan beliau yang fantastis dari Rossi.

Ia berhasil menjuarai kelas 500 cc sebanyak 7 kali dan masing-masing satu kali dikelas 125 cc dan 250 cc.

Juara pertamanya didapat saat bertanding di kelas 125 cc di tahun 1997. Yang kemudian Rossi mendapat gelar keduanya di kelas 250 cc pada tahun 1997.

Sedangakan pada kelas 500 cc, lima kali beruntun Rossi juara, mulai dari tahun 2001 sampai tahun 2005. Yang kemudian diikuti kemenangannya saat menjadi juara di tahun 2008 dan 2009.

2. Pernah 235 Kali Naik Podium

Selain menjadi juara, beliau sendiri sering menaiki podium. Sudah tercatat 235 kali Rossi naik podium MotoGP. Jika dirincikan 115 kali ia berada di posisi nomor sat, 67 kali menempati posisi nomot dua, dan yang terakhir 53 kali mempati posisi nomor tiga.

Sumber: kumparan.com