Terguling di Jalan, 18 Orang Terluka dalam Kecelakaan Bus Rombongan Hajatan di Banyumas

Terguling di Jalan, 18 Orang Terluka dalam Kecelakaan Bus Rombongan Hajatan di Banyumas

TERGULING - Kondisi bis guling yang membawa rombongan hajatan, Minggu, 9 Juli di jalan kabupaten ruas Sokawera-Sumpiuh di perbatasan Ketanda-Selanegara. -RADAR BANYUMAS-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih! Sebuah buh berpenumpang rombongan hajatan mengalami kecelakaan dan terguling di Banyumas, Minggu, 9 Juli 2023 pukul 10.59 WIB.

Sebanyak 18 orang penumpang terluka dalam insiden yang terjadi di jalan kabupaten ruas Sokawera-Sumpiuh. Tepatnya di perbatasan Desa Ketanda-Selanegara Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, sopir dan sebagian penumpang bus nomor polisi R 7179 OD itu mengalami luka.

Peristiwa bus guling dilaporkan ke Satlantas Polresta Banyumas dan petugas dari Satlantas Pos Buntu sudah ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara.

"Penanganan lebih lanjut, kita limpahkan ke Poslantas Buntu," ungkap Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto seperti dikutip dari Radar Banyumas.

Petugas kemudian mengevakuasi bus guling dan membawanya ke Mapolsek Sumpiuh. Sepanjang perjalanan bus menjadi perhatian masyarakat yang terlintasi. 

BACA JUGA:6 Bulan, 23 Orang Meninggal Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Banyumas, Kasatlantas: Didominasi Sepeda Motor

Kapolsek menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terdapat kecelakaan lalu lintas bus guling. Lalu, segera mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenarannya.

Korban merupakan rombongan hajatan dalam perjalanan dari Banjarnegara ke Tambak. Diduga bis mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan terguling.

"Kalkulasi korban ada 26 orang," terang Kapolsek di lokasi.

Semua korban langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan. Setelah dari lokasi kejadian, Kapolsek mengecek kondisi korban yang sedang menjalani perawatan medis.

AKP Yanto menjelaskan, dari 26 orang terdapat korban luka-luka sebanyak 18 orang. Dengan rincian 14 orang dirawat di RSU Amanah, dan 4 orang lainnya di Puskesmas. Sedangkan 8 orang dalam keadaan sehat. ***

Sumber: radar banyumas