Pulang Ziarah dari Jombang, Rombongan asal Banyumas Kecelakaan di Tol Sragen

Pulang Ziarah dari Jombang, Rombongan asal Banyumas Kecelakaan di Tol Sragen

--

BANYUMAS, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pulang ziarah dari Jombang, rombongan asal Banyumas mengalami kecelakaan di Tol Sragen, Kamis, 6 Juli 2023. Rombongan yang merupakan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Ajibarang itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.00 WIB.

Informasi kecelakaan rombongan KKM MI Ajibarang tersebut disampaikan oleh Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Ajibarang.

"Alhamdulillah semua guru dan pengawas selamat. Hanya untuk sopir dan kernet Elf informasinya meninggal dunia," ungkap Pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Aji Kuswanto.

Menurutnya, rombongan tersebut dalam perjalanan pulang ke Banyumas usai ziarah di Jombang, Jawa Timur. Rombongan terdiri atas guru-guru MI Ma'arif NU Ajibarang dan terdapat satu pengawas madrasah.

Terkait pertolongan kepada rombongan yang mengalami kecelakaan, ketua KKM MI Kabupaten Banyumas telah berkoordinasi dengan KKM MI Kabupaten Sragen. Dari KKM MI Sragen segera datang ke rumah sakit guna memberi bantuan.

"Dari KKM MI Sragen atas koordinasi dari ketua KKM MI Banyumas menyusul ke rumah sakit tempat rombongan dirawat," terang Aji.

BACA JUGA:Truk Sarat Muatan Batu Bata Kecelakaan di Jatinegara Kabupaten Tegal, 5 Orang Jadi Korban!

Aji menjelaskan saat ini rombongan yang kurang lebih belasan orang guru tersebut masih mendapatkan perawatan di rumah sakit wilayah Sragen. Yang perlu mendapatkan penanganan intensif dari laporan yaitu satu pengawas madrasah karena duduk tepat di belakang sopir.

"Rombongan sedang perjalanan pulang ke Banyumas dari Jombang untuk keperluan ziarah. Informasinya kendaraan Elf yang dinaiki rombongan menabrak dari belakang truk yang berhenti di lajur kiri," terang dia dikutip dari Radar Banyumas. ***

Sumber: