Alhamdulillah! Penarik Becak dan Pemulung di Slawi Tegal dapat Paket Beras Gratis dari Polisi

Alhamdulillah! Penarik Becak dan Pemulung di Slawi Tegal dapat Paket Beras Gratis dari Polisi

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH membagikan paket beras gratis kepada penarik becak di Patung Taman Bunga Slawi Tegal..-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Alhamdulillah! Ratusan penaik becak dan pemulung di jantung Kota Slawi Kabupaten Tegal dapat paket beras gratis dari polisi.

Pembagian ratusan paket beras untuk para penarik becak dan pemulung itu merupakan aksi peduli yang dilakukan Satlantas dalam mengimplementasikan Prohram Jumat Berkah Polres Tegal.

"Alhamdulillah dapat paket beras gratis dari Satlantas Polres Tegal. Mudah-mudahan program Jumat Berkah Polres Tegal terus berlanjut. Ini sangat membantu saya," ujar Yanto, seorang pemulung yang mendapat peket beras dari Satlantas Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH  menjelaskan, dalam kegiatan ini ada sekitar 100 paket beras yang dibagikan masyarakat.

BACA JUGA:Maksimalkan Pelayanan, Dishub Kabupaten Tegal Tambah Armada Mobil Crane Skylift

Khususnya para penarik becak dan pemulung, yang melintas di areal Patung Taman Bunga dan jalan protokol  di jantung Kota Slawi.

"Ini bentuk kepedulian Polres Tegal terhadap warga yang kurang beruntung yang diwujudkan dalam bentuk paket beras. Selanjutnya kami bagikan kepada penarik becak, sopir angkot, dan pemulung yang melintas di jalan utama Kota Slawi," ujarnya disela-sela pembagian paket beras gratis.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program Jumat Berkah dari Polres Tegal. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian anggota kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jumat Berkah ini sudah menjadi agenda rutin. Melalui kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan menumbuhkan rasa kepedulian dari anggota,” cetusnya.

BACA JUGA:Hari ke-14 Kebakaran TPA Penujah Kabupaten Tegal, Titik Api Masih Menyala di Beberapa Lokasi

Menurutnya, kegiatan saling peduli ini bisa mewujudkan rasa cinta kasih dan saling mendorong mereka yang membutuhkan uluran tangan dari pemberi. 

Sebab, hal itu bisa meningkatkan keharmonisan instansi Polri dan masyarakat. 

Erwin menyampaikan bahwa penyerahan sembako yang lebih penting adalah meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Status Belum Jelas, Tenaga Administrasi KWK Kabupaten Tegal Akan Digaji Rp65 Ribu Perhari

Sumber: