Kereen! Bocah SD asal Pemalang Juara 1 Turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 2023

Kereen! Bocah SD asal Pemalang Juara 1 Turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 2023

Khoirul Dwi Fahmi, bocah SD asal Pemalang menjadi juara 1 turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional di Kalsel 25 Juni -1 Juli.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Usianya baru masuk11 tahun. Bocah kelas 5 SD Negeri Penusupan 02 Kecamatan Randudongkal Kabupaten PEMALANG ini menjuarai berbagai event bulutangkis yang diikutinya. 

Terakhir, putra kedua dari dua bersaudara pasangan Masruhi, 45, dan Zunaeroh, 42, asal Desa Penusupan RT 01 RW01 Kecamatan Randudongkal, Pemalang itu berhasil  juara 1 Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 2023 yang digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) 25 Juni hingga 1 Juli 2023.

Kepada Radar Tegal, ayah Khoirul Dwi Fahmi (sang juara), Masruhi menuturkan, sejak usia 4 tahun anaknya sudah senang dan mulai latihan olahraga bulutangkis. 

Melihat bakat anaknya, ia kemudian memasukkan Fahmi ke pusat latihan Bulutangkis ADH di Randudongkal.

BACA JUGA:Dinding dan Atap Rapuh, Akhirnya Gedung SD Negeri 01 Bojongnangka Pemalang Ambruk

"Sejak itu Fahmi selalu mengikuti event-event yang digelar di berbagai kota yang dibiayai secara mandiri," ujarnya, Selasa 4 Juli 2023 melalui sambungan telephon.

Ruhi (panggilan Masruhi) mengatakan, pertama mengikuti event di Tegal, yakni Kebasen Open tahun 2022, AICE Cup di Tegal Selatan. 

Bahkan saat mengikuti Kejurkab Kabupaten Pemalang yang mengikuti tiga kelas, yaitu Kelas Usia Dini, Anak-anak dan Anak semuanya meraih juara pertama pada Desember 2022. 

Di Tegal Universitas Pancasakti Cup se Pulau jawa, juara 1. Di Purwokerto Invitasi Delta Purwokerto 2023 ikut 2 kelas single dan ganda (usia dini). Single runner up dan ganda juara 1. 

BACA JUGA:Tandon Air Hujan Kering, Warga 6 RT di Desa Siremeng Pemalang Kesulitan Air Bersih

Di Purbalingga Open ikut dua kelas ganda dan sigle meraih juara 1 dan 2.

"Home Turnamen Jaya Raya se Indonesia di Jakarta runner up dan sebelum Kalsel juara runner up Walkota Solo Cup dan Terakhir BNI Sirkuit Nasional di Kalsel, juara 1," beber Ruhi yang saat dihubungi sedang mendampingi anaknya mengikuti latihan di Jakarta.

Sejak mengikuti event nasional, Fahmi sudah masuk dan direkrut club Jaya Raya Ragunan Jakarta. Sehingga seluruh turnamen yang diikutinya menjadi tanggung jawab Jaya Raya Club.

Sumber: