Dinding dan Atap Rapuh, Akhirnya Gedung SD Negeri 01 Bojongnangka Pemalang Ambruk

Dinding dan Atap Rapuh, Akhirnya Gedung SD Negeri 01 Bojongnangka Pemalang Ambruk

Kondisi bangunan SD Negeri 01 Bojongnangka yang mengalami ambruk.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Gedung SD Negeri 01 Bojongnangka di Kecamatan PEMALANG Kabupaten PEMALANG, ambruk. Fasilitas pendidikan itu ambruk karena kondisi bangunannya sudah rapuh dibagian dinding dan atapnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Tegal, Senin 3 Juli 2023,  peristiwa ambruknya gedung SD Negeri 01 Bojongnangka terjadi pada Minggu 2 Juli 2023 malam, sekitar pukul 21.30. 

Kejadian itu awalnya diketahui oleh warga yang rumahnya bersebelahan dengan gedung SD. Kemudian warga langsung melaporkannya ke penjaga sekolah.

Malam itu juga, penjaga sekolah cek lokasi untuk memastikan kebenaran laporan warga tersebut.

BACA JUGA:Kekeringan, Warga Pulosari Pemalang Terima Bantuan Air Bersih dari PMI

Setelah dilakukan cek lokasi, penjaga sekolah melapor kepada Kepala SD Negeri 01 Bojongnangka Sri Indriyani. 

Kemudian laporan itu diteruskan kepada Dinas Pendidikan dan pengawas sekolah. Laporan disampaikan, baik melalui surat dinas maupun secara lisan.  

Pengawas SD KWK Pemalang Rasidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya gedung SD Negeri 01 Bojongnangka yang ambruk. Kejadian itu sudah dilaporkan kepada dinas oleh pihak sekolah, baik melalui surat resmi maupun lisan. 

"Mengingat kondisi bangunan yang ambruk itu, mengalami rusak parah maka sangat diharapkan adanya perbaikan," katanya.

BACA JUGA:SPPI Gelar Promosi Kerja, IMCAA Pemalang Minta Polri Serius Tangani TPPO Sektor Perikanan

Rasidi, juga telah menyampaikan laporan kepada dinas. Namun sebelumnya, untuk memastikannya kondisi yang terjadi di lapangan,  pihaknya juga melakukan cek lokasi. 

Menurutnya, sebelum terjadi ambruk, ruang kelas 1 dan ruang perpustakaan itu sudah di kosongkan sejak bulan Maret 2023. Karena kondisi bangunannya sudah sangat membahayakan.

Bahkan kondisi bangunan yang seperti itu, sudah dilaporkan oleh kepala sekolah kepada dinas. Harapannya agar ada perhatian dan upaya perbaikan. *

Sumber: