Libur Sekolah, Dua Remaja Nekat Berboncengan Sepeda Motor dan Nabrak Truk

Libur Sekolah, Dua Remaja Nekat Berboncengan Sepeda Motor dan Nabrak Truk

EVAKUSI - Korban tengah dievakuasi ke rumah sakit. -RADAR BANYUMAS-

PURBALINGGA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kasus ini menjadi pengalaman berharga bagi para orang tua. Dua remaja nekat berboncengan sepeda motor dan berujung kecelakaan lalu lintas.

Keduanya pun terluka karena motor yang mereka kendarai menabrak truk yang tengah melintas di jalan. 

Sepeda motor dikendarai pengendara di bawah umur berinisial U, 15 tahun, warga Kecamatan Bojongsari Kabupaten PurbaIingga, yang berboncengan dengan B,15 tahun, warga Kabupaten Pangandaran. 

Akibat insiden tersebut, pengendara sepeda motor mengalami robek pada pelipis kanan. Sedangkan, pemboncengnya mengalami fraktur pada lutut kiri. 

Insiden ini tentunya harus menjadi perhatian para orang tua untuk tidak membiarkan anaknya yang masih di bawah umur, mengendarai sepeda motor.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Tol Pemalang-Batang Telan Korban Jiwa, 2 Orang Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari saksi di TKP. Kecelakaan bermula saat truk melaju dengan kecepatan sedang, dari arah timur atau Bukateja menuju ke arah barat atau Kemangkon.

Ketika sampai di pertigaan truk berbelok ke arah kanan untuk masuk ke jalan utama. 

Namun, dari jalur utama melaju sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Akibatnya sepeda motor menabrak truk, yang posisinya akan berbelok tersebut.

Kasus kecelakaan tersebut selanjutnya kami serahkan kepada Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, untuk penanganan lebih lanjut. 

Sedangkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam kecelakaan tersebut, diamankan sebagai barang buktinya. 

Polsek mengimbau kepada orang tua agar tidak memperbolehkan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor sendiri. 

"Karena, selain melanggar aturan lalu lintas juga dapat membahayakan," katanya. 

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur itu terjadi di Jalan Raya Desa Panican, Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Senin, 3 Juli 2023 malam. 

Sumber: