Kapolres Tegal Kota Ajak Jajarannya Ubah Mindset: Selalu Peduli dan Saling Berbagi

Kapolres Tegal Kota Ajak Jajarannya Ubah Mindset: Selalu Peduli dan Saling Berbagi

SAMBUTAN- Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengajak kepada jajarannya untuk mengubah mindset.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Melalui kegiatan perayaan Idul Adha, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengajak kepada jajarannya untuk mengubah mindset. Untuk selalu peduli dan saling berbagi, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Lewat perayaan Idul Adha ini saya berharap kita semua dapat mengubah mindset. Untuk selalu peduli dan saling berbagi sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan sesama,”tandasnya usai menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto, Kamis 29 Juni 2023

Kapolres Tegal Kota juga berpesan kepada panitia, agar paket daging kurban dapat tersalurkan dengan baik kepada yang berhak menerima. Adapun sasaran penerima daging kurban sendiri antara lain panti asuhan, kaum dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, PKL dan lainnya. 

Kapolres mengawali kegiatannya saat Hari Raya Idul Adha dengan mengikuti Salat Ied di di Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Turut serta dalam kegiatan itu, sejumlah personel Polres Tegal Kota dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Dandim Tegal Ajak Masyarakat Muslim Salat Idul Adha di Markas, Begini Pesannya

Usai pelaksanaan Salat Ied, Kapolres bersama rombongan langsung menuju ke Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto di Jalan KS. Tubun Kota Tegal. Kemudian secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi kepada panitia untuk dilakukan penyembelihan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan Qurban Presisi yang terlaksana secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Di lingkungan Polres Tegal Kota, berhasil terkumpul 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, kami telah menyerahkan kepada panitia dan masyarakat sekitar Aspol R. Suprapto,”katanya.

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan Idul Adha ini bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Sebelumnya, juga mengikuti zoom dengan Kapolri.

“Kegiatan zoom juga diikuti oleh seluruh jajaran baik Polda, Polres hingga ke Polsek-polsek,”ungkap Kapolres.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha Berbeda, Wali Kota Tegal: Jangan Sampai Menjadi Alat Perpecahan

Kapolres Tegal Kota menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka berbagi kepada sesama. Serta untuk mempererat hubungan antara kesatuan Polri dengan masyarakat.

“Bukan hanya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kita menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang kurang mampu,”tuturnya. ***

Sumber: