Dandim Tegal Ajak Masyarakat Muslim Salat Idul Adha di Markas, Begini Pesannya

Dandim Tegal Ajak Masyarakat Muslim Salat Idul Adha di Markas, Begini Pesannya

SAMBUTAN - Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Suratman saat menyampaikan sambutan sebelum menjalankan salat Idul Adha di Lapangan Markas Kodim setempat, Kamis, 29 Juni 2023..-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

DUKUHTURI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Suratman mengajak seluruh masyarakat muslim menunaikan ibadah salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Markas Kodim setempat, Kamis, 29 Juni 2023.

Saat menyampaikan sambutan, Dandim berpesan, prajurit TNI agar tetap solid dan kompak. Jaga persatuan dan kesatuan TNI dengan rakyat menjelang tahun politik.

Pada tahun 2024 mendatang, masyarakat Indonesia akan disibukkan dengan pemilihan anggota legislatif (Pileg), pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan presiden (Pilpres). Dandim menghendaki, para prajurit TNI harus tetap netral dan bersinergi dengan Polri serta masyarakat.

"Agenda tahun ini dan tahun depan memang sangat padat. Mulai dari Pilkades hingga Pemilu. Prajurit TNI harus tetap solid dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Letkol Inf Suratman.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha Berbeda, Wali Kota Tegal: Jangan Sampai Menjadi Alat Perpecahan

Salat Idul Adha yang diikuti ratusan prajurit Kodim dan ibu-ibu Persit serta masyarakat umum ini, berjalan lancar. Kali ini, Kodim menghadirkan H. Anshori Faqih dari Kota Tegal sebagai penceramah.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Suratman yang menggantikan Letkol Inf Charlie Sondhak sebagai Komandan Kodim Tegal berharap, dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tugasnya di Kota dan Kabupaten Tegal.

"Tentunya kita akan selalu bersama-sama dan selalu bersinergi dengan masyarakat," ucapnya.

Setelah menjalankan salat Idul Adha, Dandim menyerahkan hewan sapi kurban kepada masyarakat. Hewan itu akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar Markas Kodim Tegal.

"Semoga hewan kurban ini bermanfaat untuk masyarakat dan prajurit Kodim Tegal," tutupnya. ***

Sumber: