Aksi Freestyle Buka Gelaran Road Race Kapolres Tegal Cup 2023

Aksi Freestyle Buka Gelaran Road Race Kapolres Tegal Cup 2023

Kapolres Tegal didampingi jajaran Forkompinda dan kepala OPD membuka ajang Road Race Kapolres Cup 2023.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ratusan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia berlaga dalam ajang Road Race Kapolres Tegal Cup 2023

Kegiatan kali ini digelar di arena sirkuit nonpermanen Alun Alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu - Minggu 24-25 Juni 2023.,

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK membuka secara langsung perhelatan tersebut didampingi sejumlah kepala OPD dan Forkompinda Kabupaten Tegal. 

Sebelum babak penyisihan digulirkan, penonton yang membanjiri arena sirkuit sempat dihibur aksi tiga pembalab asal Semarang yang melakukan aksi freestyle selama hampir 1 jam dengan atraksi-atraksi menantang.

BACA JUGA:Berlangsung 2 Hari, Polres Tegal Berupaya Cegah Balap Liar dengan Road Race

Usai pembukaan, dilanjutkan pemanasan diikuti pembalap-pembalap kelas 125cc bebek. Kemudian turun juga pembalap kelas 150cc RX King. 

"Event Road Race ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, sekaligus untuk menghibur masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya.Kami mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menghibur masyarakat, salah satunya adalah Road Race Championship 2023 ini," ujarnya.

Perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini berharap dengan adanya kegiatan road race ini dapat mengakomodir pembalap-pembalap muda.

Sekaligus untuk menjaring agar dapat meningkatkan kemampuannya dan menunjukkan skill di tempat yang telah disediakan. 

BACA JUGA:Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

"Kegiatan ini terbuka untuk umum, bagi para tim maupun pembalap ini nanti dijadikan poin buat melanjutkan ke ajang yang lebih tinggi. Disini ada 27 kelas yang kita tampilkan," cetusnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut ia, pihaknya bisa mengakomodir pembalap pemula maupun kelas nasional agar dapat meningkatkan kemampuan dan skill untuk menunjukan keahliannya di tempat yang sudah disediakan. 

"Bukan menjadi ajang balap liar di tempat sebagaimana tidak semestinya, sehingga mereka bisa tersalurkan hobi dan kemampuannya untuk bisa meningkatkan keahliannya dan prestasi antara satu dengan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Tempat Yang Lagi Viral Di Tegal! Sungai Space Kopi dan Resto Enak Banget Buat Nyantai Bareng Temen

Sumber: