Berlangsung 2 Hari, Polres Tegal Berupaya Cegah Balap Liar dengan Road Race

Berlangsung 2 Hari, Polres Tegal Berupaya Cegah Balap Liar dengan Road Race

ROAD RACE - Sejumlah pembalap ambil bagian dalam ajang road race Kapolres Tegal Cup 2023. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Berlangsung selama 2 hari, Polres Tegal berupaya mencegah balap liar dengan road race. Kegiatan itu digelar mulai Sabtu, 24 Juni 2023 sampai Minggu, 25 Juni 2023.

Para pembalap ikut ambil bagian dalam gelaran Road Race Kapolres Tegal Cup 2023 tersebut. Sirkuit Alun-alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal menjadi lokasi penyelenggaraan acara.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, kegiatan road race berlangsung sebagai bagian peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-77. Selain gelaran road race, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya.

“Dalam rangka hari Bhayangkara, kami menggelar sejumlah kegiatan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Salah satunya adalah road race ini,”katanya.

Menurut Kapolres, dengan kegiatan itu pihaknya juga ingin mengakomodir bakat para pembalap-pembalap muda. Sehingga, mereka dapat menyalurkannya di sirkuit resmi bukan dengan balap liar.

“Kita ingin menjaring agar para pembalap ini menunjukkan bakat dan kemampuannya di tempat yang sudah kita siapkan. Bukan dengan balap liar di tempat yang tidak semestinya,”jelas Kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Tegal Mendadak Periksa Senjata Api Anggotanya, Ada Apa?

Kapolres mengungkapkan gelaran race itu berlangsung secara terbuka. Sehingga, mereka yang menjadi juara nantinya bisa melanjutkan di ajang yang lebih tinggi.

“Kegiatan ini berlangsung secara terbuka, sehingga mereka nantinya bisa meningkatkan poin untuk bisa melanjutkan di ajang selanjutnya,”kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam ajang itu, pihaknya mempertandingkan sebanyak 27 kelas. Itu, akan berlangsung pada Sabtu-Minggu sejak pagi hingga sore hari.

“Dalam kegiatan kali ini kita memperlombakan 27 kelas yang akan berlangsung sejak Sabtu dan Minggu dari pagi hingga sore,”tandasnya.

Kegiatan akan berlanjut besok, Minggu 25 Juni 2023 sejak pagi hingga sore hari. Kegiatan hari pertama berlangsung sangat seru dan meriah. 

BACA JUGA:Minimalkan Banjr Rob, Kapolres Tegal Tanam Mangrove di Garis Pantai Utara

Para pembalap terlihat saling adu kecepatan dan strategis untuk bisa menjadi juara di kelasnya masing-masing. Sesekali, beberapa pembalap terjatuh saat mengikuti balapan itu. Hal itu pun mengundang perhatian dari warga yang menontonnya di lokasi.

Sumber: