English Contest 2023 Tingkat SMP Se Pemalang, Dindikbud: Ajang Kompetisi yang Kompeten

English Contest 2023 Tingkat SMP Se Pemalang, Dindikbud: Ajang Kompetisi yang Kompeten

Para pemenang English Contest 2023 tingkat SMP se Pemalang melakukan sesi foto bersama sambil membawa trophy masig-masing.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - English Contest 2023 tingkat SMP se-Kabupaten Pemalang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). 

Kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 2 Pemalang itu diikuti perwakilan SMP se-Kabupaten Pemalang dengan melombakan tiga katagori, yakni Story Telling, Speech Contest dan English Subject.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang Dr Supa'at menyampaikan, dengan kegiatan English Contest ada kompetisi berbahasa Inggris yang baik dan kompeten dari para siswa. 

"Harapan dari english contest adanya kompetensi bahasa Inggris bagi pelajar," jelasnya. 

BACA JUGA:MEMPRIHATINKAN! Sudah 3 Bulan Ini Warga Dukuh Krajan Pemalang Kekurangan Air Bersih

Plt Kepala SMPN 2 Pemalang Edi Purwanto mengatakan, salah satu siswi Kelas VIII SMPN 2 Pemalang Queena Aisya Prasetyawan menjadi terbaik dalam English Contest 2023 tingkat SMP se-Kabupaten Pemalang dalam katagori English Subject. 

Untuk menjadi yang terbaik Queena menyisihkan 60 peserta lainnya dari utusan SMP se-Kabupaten Pemalang. Menurutnya, dalam perlombaan English Subject ini menggunakan aplikasi quizzes. 

"Kami bangga dengan capaian ini, dengan menggunakan aplikasi quizzes ini menjadikan assesment dalam perlombaan ini menjadi otentik," kata Edi.

Dia menyampaikan, dengan capaian dalam perlombaan ini, para guru harus lebih fokus dalam membina anak didik untuk kedepannya. 

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Mulai Proses Bupati Definitif Pengganti Mukti Agung Wibowo

Kepada anak-anak yang belum berprestasi, adalah sebagai upaya anak-anak untuk menunjukan potensi yang dimiliki. Kekalahan hanya kesuksesan yang tertunda maka dengan tetap semangat. 

"Untuk yang sudah berprestasi atau menang pertahankan dan tingkatkan prestasi untuk bekal hidup mereka untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki sebagaimana diamanatkan dalam tujuan pendidikan nasional," terangnya. *

Sumber: