Guru Tata Kecantikan SMK Diminta Kreatif dan Inovatif Bersama MGMP

Guru Tata Kecantikan SMK Diminta Kreatif dan Inovatif Bersama MGMP

MGMP-Kegiatan MGMP Guru tata kecantikan SMK--

RADAR TEGAL - Puluhan guru dari sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Kecantikan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan dilaksanakan di di SMK Negeri 1 Kota Tegal.

MGMP Tata Kecantikan  Provinsi Jawa Tengah diikuti guru dari 26 SMK dan dihadiri cabang dinas 11 Jateng, yang diwakili Pengawas SMK Drs Asno. Turut hadir MKKS Tegal Masrudianto  dampingi Kasek Agus Darmono mpd.

Sementara itu Ketua MGMP Provinsi Jateng, jurusan Kecantikan Pengembangan, Esti Hidayati mengatakan kegiatan pertemuan guru tata kecantikan itu, digelar empat bulan sekali. Selain bertujuan agar silaturahmi terus terjalin, juga meningkatkan kompetensi teman-teman guru bisa lebih baik lagi.

Dia berharap kepada para guru tata kecantikan di MGMP yang ada di Jawa Tengah untuk membangun kolaborasi dan sinergitas. Agar potensi yang ada dapat dikembangkan secara optimal.

BACA JUGA: 240 Pengurus MGMP se Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Kopetensi Guru Mata Pelajaran SMP

"Kami minta agar guru SMK terus mengembangkan kompetesi dan kreativitasnya untuk menjawab tantangan zaman. Salah satu yang harus dimulai adalah kolaborasi antar MGMP,” ujar Esti yang juga guru SMK 1 Kota Tegal.

Terlebih, kata Esti, dalam kegiatan MGMP dilakukan praktek secara langsung. Antar peserta atau guru juga bisa saling sharing dan mengisi, salah satunya saat merias kecantikan.

"Melalui MGMP kecantikan ini, kita harus maju dan hebat. Kita juga harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga saat memberikan ilmu kepada anak-anak, sebagai pendidik sudah bisa menguasai," ulasnya.

Terlebih terkait slogan JATENG CANTIK, yang artinya guru-guru kecantikan itu harus selalu berkarya, inovatif dan kreatif. Salah satunya membuat buku karya ataupun membuat PTK dalam  inovasi-inovasi terbaru.

Demikian informasi terkait kegiatan musyawarah MGMP guru tata kecantikan SMK se-Jateng yang dilaksanakan di Kota Tegal. (*)

Sumber: