Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Polres Tegal Gulirkan Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas, Hadiahnya Jutaan Gaes!

Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Polres Tegal Gulirkan Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas, Hadiahnya Jutaan Gaes!

Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Naruru SIK SH membuka gelaran lomba ceramah Bhabinkamtibmas.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Satuan Binmas Polres Tegal menggelar Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Rabu 7 Juni 2023. 

Kegiatan lomba ceramah kali ini dipusatkan di masjid Al Muhammadi Polres Tegal, dan di buka secara langsung oleh Wakapolres Tegal Kompol Johan Valentino Naruru SIK SH, mewakili Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK .

“Lomba ceramah Bhabinkamtibmas tersebut digelar oleh Sat Binmas Polres Tegal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 yang akan dirayakan pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang," ujar Wakapolres.

Adapun tema judul ceramah yang dibawakan para peserta yakni gangguan kamtibmas yang menonjol di wilayah masing-masing Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Kekeringan, Dua Desa di Jatinegara Kabupaten Tegal Kesulitan Air Bersih

Wakapolres berharap lomba ini dapat dijadikan sarana bagi para anggota Bhabinkamtibmas untuk mengeksplor kemampuannya dalam berceramah, khususnya ceramah tentang kamtibmas. "Intinya, menang atau kalah dalam sebuah perlombaan adalah hal yang biasa, namun jadikan hal tersebut menjadi sebuah motivasi untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Silahkan berlomba, berikan penampilan yang terbaik,” tuturnya.

Terpisah Kasat Binmas Polres Tegal Iptu Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, ada beberapa point penilaian dalam lomba ceramah Bhabinkamtibmas kali ini. 

"Diantaranya kesesuaian tema, judul , dan isi pidato, bahasa yang bagus, vokal artikulasi dan intonasi, gaya atau mimik dan improvikasi, serta ketepatan waktu," cetusnya. 

Perwira asal Jogjakarta ini juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Kebakaran di Tegal Terjadi Lagi! Rumah Produksi Krupuk di Pagongan Ludes Terbakar

"Diharapkan melalui kegiatan ini personil Bhabinkamtibmas mahir dan mampu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Serta terbiasa tampil didepan forum kegiatan masyarakat dalam lingkup wilayah penugasannya saat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," ungkapnya.

Pihaknya menyediakan uang pembinaan total Rp1.500.000 dan trofi juara I hingga III, serta piagam penghargaan dari Kapolres Tegal. *

Sumber: