Tawarkan Pemandangan Alam Eksotis, Paninggaran Bakal Jadi Kawasan Wisata Baru Pekalongan

Tawarkan Pemandangan Alam Eksotis, Paninggaran Bakal Jadi Kawasan Wisata Baru Pekalongan

Salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kecamatan Paninggaran adalah Bukit Triangulasi di Desa Sawangan. -Hadi Waluyo-radar pekalongan

PANINGGARAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabupaten Pekalongan memiliki banyak spot-spot yang bisa dijadikan kawasan wisata.

Wilayah pegunungan Paninggaran misalnya, menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa. Pemandangan alam yang eksotis wilayah pegunungan Paninggaran dapat membius para wisatawan.

Karena itu, kecamatan yang tepat berada di jalur provinsi Kabupaten Pekalongan-Banjarnegara ini akan dijadikan sebagai kawasan destinasi wisata baru di Kabupaten Pekalongan.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Paninggaran, Agus Susilo mengatakan, destinasi wisata baru di Kecamatan Paninggaran ini menyuguhkan panorama alam khas pegunungan. Mulai dari bukitnya, sungainya, hutannya, hingga air terjunnya yang eksotis. 

BACA JUGA:Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

Beberapa wisata baru yang tumbuh di antaranya Kali Paingan Jeep Adventure di kawasan wisata Kali Paingan di Desa Tenogo. Jungle What Campground di Desa Bedagung, Manasuka Camping Ground di Desa Domiyang, dan Bukit Triangulasi di Desa Sawangan.

"Kali Paingan Jeep Adventure dilaunching habis Lebaran 2023 kemarin," kata dia.

Diterangkan, Kali Paingan Jeep Adeventure masih menawarkan konsep wisata alam. Dengan mobil jeep, keliling pegunungan. Melihat pemandangan pegunungan yang indah. Rutenya melewati jalan raya, jalan pegunungan, hingga menerabas hutan. Untuk jalur short masih di sekitar Desa Tenogo.

"Sensasinnya akan beda. Dengan naik jeep melihat keindahan alam pegunungan. Di sore hari, kita bisa melihat terbenamnya matahari. Di pagi hari bisa melihat terbitnya matahari. Udara sangat sejuk dan segar. Keindahan alamnya jangan ditanya lagi," ujar Agus.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

Untuk sementara ini sudah ada sembilan jeep. Tarif per paket untuk jalur pendek ialah Rp350 ribu. 

"Ini untuk 4 orang. Kita siapkan driver dan mobilnya. Untuk kulinernya bisa pesan sendiri di Kali Paingan. Lengkap di situ makanan dan minumannya," katanya.

Destinasi wisata baru di Kecamatan Paninggaran yang lagi ngehits adalah Jungle What Campgroud. 

Lokasinya di Desa Bedagung. Jungle What Campgroud tawarkan ngecamp di tengah hutan pinus di pinggiran sungai. Yang istimewa, lokasinya berada di dekat air terjun juga. Sehingga sangat eksotis bagi Anda yang suka petualangan.

Sumber: radar pekalongan