Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Ramai dengan Keindahan Alamnya

Pemandian Air Panas Guci--

TEGAL, radartegal.disway.id - Tegal merupakan kota yang sudah banyak tempat wisata yang sudah bisa kalian kunjungi terutama untuk kalian yang dari luar Tegal bisa banget lihat beberapa rekomendasi tempat wisata Tegal di tulisan ini. Kota Tegal juga sudah menjadi salah satu potensi kota yang bisa dikembangkan dari hasil usahanya. Sebelumnya Tegal memiliki wisata yang bisa kalian kunjungi, salah satunya wisata yang berbau alam yang indah. Wisata-wisata Tegal cukup popler bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rekomendasi Wisata Tegal Populer

Sedikit informasi, kota Tegal merupakan kota yang memiliki 3 dataran yakni dataran tinggi, perkotaan, serta kawasan pesisir. Biar kalian gak bingung ini buat liburan di sana, catat beberapa rekomendasi wisata Tegal di bawah ini.

Melansir traveloka.com Tempat Wisata Tegal banyak yang bisa kalian kunjungi di antaranya.

1. Pemandian Air Panas Guci 

Wisata Tegal yang satu ini sudah sangat terkenal dengan pemandian yang menyegarkan badan kalian dan untuk kuliner seperti sate kelinci harus kalian coba, wisata tersebut yaitu pemandian air panas guci. Keunikan yang guci punya, karena memiliki kolam renang dengan suhu air yang berbeda-beda, tergantung dari tingkatannya. Air panas guci ini memiliki 25 buah tingkatan yang nyaman untuk dinikmati.

Untuk lokasi mudah untuk dilewati, tetapi yang pasti memiliki track pegunungan/bukit. Guci berada di jalan Objek Wisata Guci, Guci, Segedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

2. Waduk Cacaban

Berikutnya yang kedua ini juga sering dikunjungi dari beberapa luar kota. Wisata ini salah satu wisata yang tidak boleh kalian lewatkan jika ke kota Tegal. Tidak hanya suasananya yang bisa kalian nikmati, tetapi ada perahu/kapal yang bisa kalian tunggang bersama-sama untuk menyusuri waduk cacaban ini.

Tempat seperti waduk cacaban ini sangat direkomendasikan dari berbagai usia dan sudah dipastikan kalian tidak akan kecewa jika berkunjung ke wisata ini. kalian hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk menikmanti pemandangan yang indah.

Sedikit informasi, waduk ini sendiri telah dibangun pada tahun 1952 oleh Presiden pertama Indonesia kita, Soekarno.

Lokasi yang mudah dilewati dan terjangkau dengan kendaraan apa saja. Jika kalian baru pertama kali mengunjungi salah satu Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang ini, bisa kalian cek di maps, yang berada di Penujah, Kedungbanteng, Tegal, Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Untuk Anak Muda

3. Bahari Waterpark

Sumber: