Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

Rekomendasi spot wisata di tegal selain guci--

Tegal, radartegal.disway.id - Tegal, merupakan sebuah kota dan kabupaten yang berada pada provinsi jawa tengah. Dengan lokasinya yang di apit pantai dan gunung tempat ini menawarkan 5 spot wisata tegal 2023 yang tentunya sangat menarik dan cocok buat diknjungi saat sedang bersantai dan menghabiskan waktu di akhir pekan.

Dengan alam yang indah dan pesona dari budaya yang menarik, Tegal memiliki spot wisata yang bisa kamu jadikan pilihan tempat bersantai untuk melepas penat dari aktivitas penat bekerja. Nah berikut ini radar tegal disway telah merangkum 5 Spot Wisata Tegal 2023 terbaik selain Guci.

1.PAI (pantai alam indah)

PAI atau pantai alam indah merupakan destinasi wisata yang terbilang populer di kalangan masyarakat tegal. Dengan pasir putih dan ombak yang lembut bagaikan alunan musik yang tenang, membuat pantai ini sempurna untuk bersantai sembari menikmati pesona laut yan indah.

Pengunjung yang datang ke pantai ini dapat menikmati kegiatan seperti berenang, berjemur, atau hanya sekedar duduk santa sembari menikmati angin laut yang segar. Tak hanya itu PAI(pantai alam indah) juga di lengkapi fasilitas seperti warung makan, area bermain anak, dan tempat parkir kendaraan yang luas.

2. Curug Sempor

Destinasi wisata selanjutnya yakni CUrug Sempor, tempat ini merupakan air terjun yang terletak di kawasan hutan, curug ini  memiliki pesona pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk. Pengunjung yang datang ke curug ini akan menikmati suara gemercik dari air terjun yang menenangkan sembari merasakan angin yang segar.

Pada curug ini, terdapat jalur pendakian yang dapat di ikuti untuk sampai ke curug ini, sehingga orang yang datang ke air terjun ini dapat menikmati perjalanan yang fun sebelum sampai di air terjun curug.

3. Museum Bahari Tegal

Museum Bahari Tegal merupakan tempat yang sempurna untuk di jadikan destinasi wisata bagi pecinta sejarah, pasalnya tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi. Dengan menampilkan replika kapal tradisional, alat navigasi, dan sejumlah barang bersejarah lainnya yang menggambarkan kehidupan para nelayan terdahulu.

Dengan melakukan kunjungan ke museum ini, para pengunjung dapat belajar serta memahami betul sejarah dan kehidupan masyarakat tegal yang dahulu bekerja sebagai nelayan.

4. Kampung China Slawi

Kemudian destinasi wisata selanjutnya di tegal adalah, Kampung china slawi. Merupakan kawasan budaya yang sangat eksotis di tegal dengan bangunan-bangunan tradisional yang memiliki ciri arsitektur khas Tionghoa yang dapat di jelajahi oleh para pengunjung.

Selain itu para pengunjung yang datang dapat mencicipi makanan khas Tionghoa di sejumlah restoran dan warung makan yang tesedia di sekitar kampung. Dengan mengunjungi tempat ini, akan meberikan pengalaman dan kesan budaya yang menarik dan menggali tentang sejarah perkembangan komunitas orang Tionghoa di Tegal.

Sumber: