Bus Sempat Bocor, Jemaah Calon Haji Kota Tegal Tetap Terbang ke Tanah Suci Besok

Bus Sempat Bocor, Jemaah Calon Haji Kota Tegal Tetap Terbang ke Tanah Suci Besok

BERANGKAT- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberangkatkan jemaah calon haji asal Kota Tegal.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL.RADARTEGAL.DISWAY.ID - Keberangkatan jemaah calon haji Kota Tegal hari ini, Sabtu, 4 Juni 2023 diwarnai sesuatu yang tidak terduga. Dalam perjalanan dari Kota Tegal ke Boyolali, salah satu bus sempat mengalami kebocoran ban. 

Namun, hal itu tidak berlangsung lama, karena armada bus dengan cepat menanganinya. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke asrama. 

Sesampainya di Donohudan, para calon haji kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan pada siang harinya. Sehingga bisa dipastikan ratusan jemaah calon haji asal Kota Tegal bisa terbang ke tanah suci, Minggu, 4 Juni 2023 esok. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono sudah memberangkatkan mereka ke Asrama Donohudan Boyolali, Sabtu, 4 Juni 2023. 

Adapun jumlah jamaah yang berangkat yakni 199 orang kemudian petugas pendamping haji sebanyak 3 orang. Sehingga totalnya menjadi 202 Jamaah yang akan tergabung dalam kloter 34 SOC bergabung dengan Kabupaten Brebes dan Tegal.

BACA JUGA:Dini Hari Nanti, 202 Jemaah Calon Haji Kota Tegal Diberangkatkan

Dedy Yon berharap agar para calon jemaah dapat menjaga kesehatan dan tetap bisa menjaga satu sama lain. Dia juga berharap, mereka dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan mendapatkan predikat Haji Mabrur.

“Akhirnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim. Saya berangkatkan jemaah calon haji Kota Tegal,” kata Dedy Yon yang langsung mengangkat bendera start.

Saat pelepasan Dedy Yon juga sempat berpesan agar para jamaah calon haji menjaga protokol kesehatan. Meskipun status darurat Covid-19 telah WHO cabut.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Ahmad Muhdzir mengatakan, para jemaah akan terbang ke tanah suci besok. Atau tepatnya pada Minggu 4 Juni 2023 siang.

“Sebelum berangkat, para jemaah calon haji tersebut telah mengikuti beberapa kali pembekalan dan bimbingan. Antara lain 2 kali pertemuan pembekalan, 6 kali manasik haji, dan bimbingan dari KBIH,”ujarnya. 

Jumlah jemaah yang akan berangkat sebanyak 202 orang. Dengan rincian 199 jemaah dan 3 orang petugas pendamping.

“Jumlah total ada 202 calon jemaah yang akan berangkat tahun ini dari Kota Tegal,”katanya.

BACA JUGA:Ini Faktor Penyebab 3 Calon Jemaah Haji asal Brebes Gagal Berangkat

Sumber: