Rating Turun, Drama Korea Dr Romantic 3 Tertinggal dari Doctor Cha Gara-gara Ini

Rating Turun, Drama Korea Dr Romantic 3 Tertinggal dari Doctor Cha Gara-gara Ini

Dr. Romantic 3--

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sama-sama berlatarbelakang rumah sakit, drama Korea Dr Romantic 3 nampaknya tidak sesukses serial pendahulunya. Bahkan, banyak pengamat menyebut jika peminat drakor ini menurun.

Drama Korea ini tertinggal dari Doctor Cha yang kini tengah naik daun. Menurunnya minat penonton pada serial ini dinilai karena peran dr Kim yang menjadi jiwa Dr Romantic justru berubah menjadi bukan yang utama.

Hal ini terjadi di tengah banyaknya karakter dan alur cerita yang dieksplorasi di bagian ketiga. Sehingga menempatkan drama ini hanya memiliki satu entri dalam daftar 10 aktor topik hangat saat ini.

Secara khusus, banyak yang menyebut bahwa dua musim sebelumnya mampu mencapai kesuksesan relatif dan mendapatkan popularitas di banyak negara. Sebagian penyebabnya karena dirilis secara bersamaan di Netflix.

BACA JUGA:Doctor Cha Episode 13 Semakin Seru, Seo In Ho Berusaha Mengambil Hati Ibu Mertuanya

Namun, musim ketiga ditayangkan di platform OTT berbeda yang masih kekurangan jangkauan global, sehingga dampaknya berkurang. Perubahan tak terduga dalam platform streaming ini membuat sambutan hangat pada drama ini berubah.

Selain itu, Dr. Romantic 3 dianggap kurang menawan karena mengalihkan fokusnya ke perkembangan dan masa lalu karakter pendukung. Meskipun ceritanya masih berkisar pada karakter dari musim sebelumnya.

Aspek romantisme dalam drama ini juga dinilai menjadi tidak bersemangat. Hal ini disebabkan munculnya masalah tambahan yang mengurangi daya tarik para penggemar dalam season ketiga ini.

Padahal, pada season pertama, loveline antara karakter Seo Hyun Jin dan Yoo Yeon Seok tetap cukup meski sangat minim.

Sementara di musim kedua, karakter Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung menjadi dewasa bersama baik dalam hubungan romantis maupun pertumbuhan profesional mereka.

BACA JUGA:Spoiler Drama Korea Doctor Cha Episode 13, Inho Berlutut Menolak Cerai

Namun, di season ketiga, kisah cinta keduanya menyisakan sedikit perkembangan dan menjadi terlalu bergairah. Fokus ekstensif pada adegan romantis mereka dikatakan telah mengalihkan perhatian penonton dari pesan lain.

Para penonton yang mungkin awalnya mengharapkan drama ini berkesan seperti sebelumnya menjadi menyesal karena banyaknya perubahan tersebut. 

Lalu, bisakah Dr. Romantic 3 kembali mengulang kesuksesannya? Kita tunggu saja. ***

Sumber: