Jelang Pemilu 2024, Kapolres Pekalongan Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Pekalongan Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi disambut unsur Forkompincam, kades, toga, dan tomas saat lakukan kunjungan di Polsek Karanganyar. -Hadi Waluyo-radar pekalongan

KARANGANYAR, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi kunjungi Polsek Karanganyar dan Lebakbarang. Dalam kesempatan itu, dia mengajak warga untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Saat kunjungan, AKBP Wahyu Rohadi beserta rombongan langsung disambut olek Kapolsek bersama Forkopimcam dan para kepala desa serta tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat.

“Saat ini sudah memasuki tahapan pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada tahun 2024. Kami sampaikan tugas pokok kami selaku Polri mengajak para hadirin sekalian untuk bersama-sama menciptakan situasi wilayah Kabupaten Pekalongan dalam keadaan aman kondusif,” ujarnya.

AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan kepada masyarakat bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Namun tetap menjaga situasi tetap damai agar tercipta situasi aman kondusif.

BACA JUGA:Bukan Suami, Tapi Istri Gugat Cerai! Angka Perceraian di Kabupaten Pekalongan Naik 200 Persen

Ia menambahkan, perkembangan era digitalisasi sangat pesat. Oleh karena itu, masyarakat harus bijak menggunakan media sosial. 

“Karena yang ada di media sosial belum tentu semuanya itu benar, maka dari itu agar disharing atau ditelaah terlebih dahulu berita tersebut sebelum dikonsumsi,” ungkap AKBP Wahyu.

Selain hal tersebut, Kapolres Pekalongan juga menyampaikan bahwa institusi Polri saat ini sedang berbenah. Salah satunya dengan mencanangkan program Polisi RW. 

“Kami patut berbangga, dikarenakan Polres Pekalongan dijadikan salah satu percontohan program Polisi RW,” tuturnya.

BACA JUGA:Polisi RW di Pekalongan Belum Mencover Seluruh Rukun Warga, Ini Penjelasan Kapolres

Dijelaskan AKBP Wahyu, bahwa tugas Polisi RW kurang lebih sama dengan tugas Bhabinkamtibmas, namun Polisi RW ini wilayahnya lebih dikhususkan untuk mengampu 1 RW.

“Dikarenakan keterbatasan personil Polres Pekalongan, kami tidak mampu membagi tugas untuk 1 Polisi 1 RW, dengan ini kita sikapi untuk 1 Polisi ditugasi untuk mengampu beberapa RW,” katanya.

“Silahkan Polisi RW mulai melaksanakan tugas dengan melakukan sambang dan memberikan imbauan kamtibmas pada masyarakat,” tambah Kapolres.

BACA JUGA:Warga Pesisir Pekalongan Inginkan Percepatan Penanganan Banjir Rob

Sumber: radar pekalongan