Hari Pangan Sedunia, Pj Bupati Ajak Warga Konsumsi B2SA

Hari Pangan Sedunia, Pj Bupati Ajak Warga Konsumsi B2SA

SIMBOLIS - PJ Bupati Brebes menyerahkan sembako murah ke masyarakat yang membelinya dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia di Kantor DPKP Brebes, Selasa 21 November 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA). Ajakan itu disampikan saat peringatan Hari Pangan Sedunia di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Brebes, Selasa 21 November 2023.

"Kita jangan terpaku dengan bahan baku dari bahan impor. Dan tadi ada kreasi dari masyarakat dari bahan baku lokal dan rasanya tidak jauh beda," ujarnya.

Dalam kesemapatan itu, dia mengahak masyarakat untuk mengkonsumi makanan dari bahan baku lokal. Seperti dari singkong dan jagung. Hal itu, kata dia, rasanya tidak jauh berbeda.

"Makan nasi okelah, tapi tadi ada makanan pengganti lainnya yang menyeruapi nasi. Sedikit-sedikit kita akan membiasakan makan memakan pengganti nasi," jelasnya.

Bahan lokal yang dikonsumsi itu, kata dia, kemudian dapat dimodifikasi menjadi tepung dan aneka makanan. Tentunya, lanjutnya, yang kaya akan karbohidrat sama halnya dengan mengkonsumsi nasi.

"Kalau makanan lainnya seperti ikan kita sudah juara, sudah banyak. Jadi, kita ingatkan lagi, mari konsumsi makanan yang berbahan lokal," pungkasnya. (*)

Sumber: