Meta Luncurkan Fitur Verifikasi Berbayar untuk Instagram dan Facebook, Tidak Mahal!

Meta Luncurkan Fitur Verifikasi Berbayar untuk Instagram dan Facebook, Tidak Mahal!

--

SLAWI, radartegal.disway.id - Seperti yang diketahui banyak orang, Meta baru saja meningkatkan ketersediaan fitur sistem verifikasi berbayar untuk Instagram dan Facebook lalu membawa program tersebut ke Inggris. 

Sebagai informasi, jika Anda membeli program baru dari Meta maka Anda akan mendapatkan centang biru atau icon verifikasi di samping nama Anda pada Instagram dan Facebook.

Icon, simbol atau tanda tersebut menyatakan bahwa akun Anda adalah akun yang memang dimiliki oleh Anda atau milik Anda sebenarnya. Bentuk simbol yang digunakan hampir sama dengan Twitter verified.

Dengan membeli program atau fitur ini maka Anda juga memberikan perlindungan pada akun Anda dari orang-orang yang berusaha untuk meniru. Selain itu, Anda juga akan mendapat akses langsung ke tim support Instagram maupun Facebook.

BACA JUGA: Jenis-jenis AI yang Mengguncang Dunia Digital, Sudah Coba Salah Satunya?

Verifikasi berbayar untuk Instagram dan Facebook mahal?

Di Amerika Serikat, biaya untuk berlangganan dimulai dari $12 sampai $15 setiap bulannya atau senilai Rp178 ribu hingga Rp223 ribu tergantung bagaimana cara Anda mendaftar.

Bagi penduduk Inggris, biaya berlangganan mulai dari Rp160 ribu jika Anda mendaftar melalui web dan Rp193 ribu setiap bulan jika Anda mendaftar melalui iOS atau Android.

Perbedaan harga yang terjadi dilakukan untuk mengimbangi biaya toko Apple dan Google dan sistem ini juga berlaku untuk Twitter.

Namun tidak seperti Twitter, untuk mendapatkan fitur ini maka Anda memerlukan KTP dan sudah berusia 18 tahun. Nantinya Anda dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor.

BACA JUGA: Eksperimen Ambisius Disney: Hotel Bertema “Star Wars” Akan Ditutup, Terlalu Mahal?

Selain itu, pengguna yang sudah terverifikasi tidak bisa mengubah nama profil, foto, nama pengguna ataupun tanggal lahir tanpa mengulang keseluruhan proses verifikasi.

Meta mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian. oleh mereka. Versi beta dari program ini telah mulai diluncurkan untuk para pengguna di Inggris pada tanggal 16 Mei 2023.

Perilisan fitur ini dilakukan secara bertahap dan memerlukan waktu beberapa minggu untuk mencapai keseluruhan pengguna.

Sumber: