Eksperimen Ambisius Disney: Hotel Bertema “Star Wars” Akan Ditutup, Terlalu Mahal?

Eksperimen Ambisius Disney: Hotel Bertema “Star Wars” Akan Ditutup, Terlalu Mahal?

--

SLAWI - radartegal.disway.id - Belum menginjak usia 2 tahun, hotel bertemakan Star Wars: “Galactic Starcruiser” akan ditutup oleh pihak Disney

Tenang saja, bagi kalian penggemar Star Wars masih memiliki waktu hingga akhir September untuk menikmati malam-malam di sana.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (20/5/2023), pihak Disney mengatakan “Star Wars: Galactic Starcruiser adalah salah satu proyek paling kreatif yang kami miliki dan telah diapresiasi oleh para tamu serta diakui karena menetapkan standar baru untuk inovasi dan hiburan yang memadukan dunia virtual dan nyata.”

“Ini sangat berharga, pengalaman kecil ini memberikan kami kesempatan untuk mencoba hal-hal baru dalam skala yang lebih kecil dari 100 kamar dan kami mempersiapkan perjalanan terakhir, kami akan menerapkan apa yang telah kami pelajari untuk menciptakan pengalaman masa depan yang dapat menjangkau lebih banyak pengunjung dan penggemar.” imbuh pihak Disney.

Pihak Disney tampaknya sudah yakin untuk menyudahi proyek hotel bertemakan Star Wars ini. Ada sebagian penggemar yang belum pernah mengunjungi hotel ini dan menyesali keputusan yang diambil pihak Disney. 

Namun, Disney masih memberi kesempatan kepada para penggemar untuk menghabiskan waktu di hotel ini hingga akhir September 2023.

Menginap di hotel Disney dapat apa saja?

Walt Disney World membuka hotel di Florida pada Maret 2022 dan menjanjikan para penggemar menjadi satu-satunya penginapan sekaligus berjelajah dan bermain. Para tamu yang hadir akan tenggelam dalam kisah Star Wars.

Selain kamar, makanan dan minuman (kecuali alkohol), akses menuju taman Disney World Hollywood Studios, Magic Band dan layanan pelanggan sudah termasuk ke dalam biaya penginapan.

Namun untuk semua fasilitas yang didapatkan, para tamu dikenakan biaya yang tidak sedikit.

Biaya penginapan untuk dua malam dengan dua orang di Star Wars dikenakan biaya Mulai dari $4800 atau jika dirupiahkan dengan kurs sekarang sekitar 71 juta lebih.

Selain itu, hotel ini juga menerima tamu yang ingin menginap bersama keluarga mereka, biasanya 3 orang dewasa dan 1 anak Kecil dengan biaya 89 juta lebih.

Biaya tersebut diluar biaya perjalanan dan hal lainnya yang mungkin akan dilakukan wisatawan di kawasan sekitar hotel.

Proyek ambisius terlalu mahal?

Sumber: