Kelola Pengeluran Kamu Di Akhir Bulan Dengan 4 Tips Menabung Uang Saat Gajian

Kelola Pengeluran Kamu Di Akhir Bulan Dengan 4 Tips Menabung Uang Saat Gajian

--

Tegal, radartegal.disway.id - Gajian akhir bulan tentunya selealu di tunggu oleh para karyawan yang bekerja di pabrik atau pun yang bekerja di kantor. Namun uang gajian seringkali di salahgunakan untuk membeli barang yang tidak di butuhkan selain kebutuhan barang pokok.

Namun masalah tersebut dapat kamu atasi dengan cara menabung, cobalah belajar menabung uang saat gajian agar pengeluaran kamu tidak terlalu boros.

Tips yang akan kami bagikan dapat kamu lakukan tanpa harus membeli celengan baru atau pun harus menyimpan uang di atm karena cara-cara tersebut ternyata kurang efektif untuk menabung uang saat gajian.

Berikut 5 tips menabung uang saat gajian:

1. Mencoba Saving Money Chalenge

saat kamu terima uang gajian dari bos kamu bisa coba tantangan Saving Money Chalenge. chalenge ini membuat kamu mengatur kuangan dengan cara tidak membeli apapun kecuali membeli kebutuhan yang mendesak dalam jangka waktu tertentu.

Sebagai reward atau hadiah untuk diri sendiri setelah menyelesaikan chalenge ini kamu bisa membeli hadiah kecil seperti makan favorit.

BACA JUGA:Inilah 5 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah OJK, Solusi Kebutuhan Darurat Anda!

2. Kurangi kebiasaan beli barang mahal

Selalu memberi barang mahal dengan iming iming kuaitas bagus tentunya sangat membuat kamu tertarik akan membeli barang tersebut, Namun disisi lain ternyata kamu telah melakukan sebuah kesalahan dalam menghemat uang. 

Salah satu langkah pencegahan yang bisa kamu lakukan adalah dengan memaksa untuk tidak melakukan transaksi belanja apapun dalam jangka waktu tertentu. Cara ini hampir mirip dengan cara yang pertama yaitu Saving Money Chalenge.

3. Gunakan wadah amplop

Cara yang satu ini akan membuat kamu Bernostalgia ke jaman 80 an pasalnya cara yang akan di gunakan ialah memasukan sejumlah uang kedalam amplop yang sudah kamu tulisakn untuk setiap kategorinya contohnya untuk orang tua, Untuk liburan, Untuk berolahraga, Dan lain sebagainya.

Cara yang cukup efektif namun kamu harus mengeluarkan sedikit pengeluaran untuk membeli amplop.

Sumber: