LUAR BIASA! Karyawan RSUD Suradadi Tegal Rutin Sumbangkan Darah 3 Bulan Sekali

LUAR BIASA! Karyawan RSUD Suradadi Tegal Rutin Sumbangkan Darah 3 Bulan Sekali

Sejumlah karyawan RSUD Suradadi Kabupaten Tegal mendonorkan darahnya.-Yeri Noveli-

SURADADI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - RSUD Suradadi Kabupaten Tegal baru-baru ini menggelar aksi donor darah. Aksi sumbang darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal itu merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali.

"Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, utamanya para pasien," kata Direktur RSUD Suradadi, dr Abdul Hofur M.Kes.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dipusatkan di Gedung Penunjang RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal. Menurut Hofur, sejak 5 tahun terakhir, donor darah ini digelar rutin setiap 3 bulan sekali di RSUD Suradadi.

Selain karyawan RSUD, sejumlah keluarga pasien juga turut mendonorkan darahnya. Tak terkecuali masyarakat umum di sekitar rumah sakit.

BACA JUGA:Ketua DPRD : Alhamdulillah Pecah Telor, Raperda RTRW 2023-2043 Kabupaten Tegal Disahkan

Hofur mengakui, donor darah kali ini mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Biasanya berhasil mengumpulkan sedikitnya 100 kantung. Namun sekarang hanya 26 kantung.

Alasannya, karena banyak karyawan yang sedang mengikuti Diklat Latsar. Utamanya para calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Selain itu, juga ada beberapa karyawan yang sedang cuti. Mereka baru bisa mengajukan cuti Lebaran Idul Fitri karena selama arus mudik dan balik, aktif bekerja.

"Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi," kata Hofur.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Suradadi Kabupaten Tegal M. Nurhuda SKep Ns M.Kes, membenarkan jika pendonor darah kali ini mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. 

BACA JUGA:Lemkari Kabupaten Tegal Boyong 19 Medali Jateng Open Karate Championship 2023

"Ada beberapa pendonor rutin yang juga sudah mendonorkan darahnya ke PMI langsung," imbuhnya. *

Sumber: