Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya Dibawa ke Rumah Duka di Sragen

Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya Dibawa ke Rumah Duka di Sragen

Dau mobil ambulance pembawa jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibunya diberangkatkan dari RSI Al Ikhlas menuju ke rumah duka di Sragen.-M Ridwan-

BACA JUGA:Perawat di Brebes Diberi Tips Uji Kompetensi Jabatan Fungsional

"Dua orang dinyatakan meninggal dunia, yaitu 1 orang meninggal di TKP dan 1 orang lagi meninggal di rumah sakit," jelasnya saat meninjau korban di RSI Al Ikhlas Pemalang.

Kapolres menjelaskan, 1 orang meninggal di TKP merupakan seorang perempuan yang  bernama Anik Sulistyowati (48).

Korban meninggal lainnya, seorang laki-laki yang merupakan atlet bulu tangkis bernama Syabda Perkasa Belawa (22).

"Anik Sulistyowati merupakan ibu kandung dari Syabda Perkasa Belawa," kata Kapolres. 

BACA JUGA:BNN Kota Tegal TNI dan Polri Kosek Semua Blok Lapas Brebes, Ada Apa Ini?

Menurutnya, rombongan berangkat sekitar pukul 23.00 WIB dari Bekasi. Semula kendaraan mobil dari rumah dikemudikan oleh Syabda, sampai di KM 57, rest area Cikampek Karawang. 

Di rest area tersebut dari KM 57 sampai KM 315 mobil berganti pengemudi dari pengemudi semula Syabda digantikan bapaknya Muanis (49). 

"Menurut pengkauan sementara karena kondisinya masih syock, yang bersangkutan (Muanis) saat itu memang mengantuk," tegasnya.

Kapolres mengatakan, dua korban mengalami patah tulang, sedangkan seorang pengemudi saat ini sadar dan masih syok, mengalami luka ringan. 

BACA JUGA:Kasus Ayah Banting Bayi di Pemalang, Penyidik Segera Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku

Pihaknya masih mendalami keterangan saki-saksi dan bukti yang ada. Saat ini tiga korban lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSI Al Ikhlas Pemalang, termasuk pemulihan kondisi psikologisnya.

"Untuk ambulance rombongan jenazah sudah dikawal oleh anggota menuju ke rumah duka di Sragen, untuk dimakamkan," terang Yovan.

Seperti dikatahui, kecelakaan terjadi di ruas jalan Tol KM 315+200 Wilayah Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Senin dinihari 20 Maret 2023, sekitar pukul 03.40 WIB. *

Sumber: