Bupati Tegal: Perencanaan Partisipatif Libatkan Elemen Masyarakat

Bupati Tegal: Perencanaan Partisipatif Libatkan Elemen Masyarakat

Bupati Tegal Umi Azizah memimpin acara forum konsultasi publik RKPD Kabupaten Tegal 2024 di Gedung Dadali Bappedalitbang Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Kebut Persiapan Pengisian Kursi Jabatannya Sekda yang Kosong

Sementara itu, Kepala Bidang Perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Provinsi Jawa Tengah, Yusmanto mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang semula minus 2,5 persen kini mengalami peningkatan di triwulan ketiga menjadi 5,28 persen.

Meski demikian, angka kemiskinan Jawa Tengah justru mengalami kenaikan 0,05 persen poin dari 10,93 persen pada periode Maret 2022 lalu menjadi 10,98 persen pada September 2022. Yusmanto pun mengungkapkan kontribusi kemiskinan ini justru terjadi di perkotaan.

“Kabupaten Tegal ini unik, karena angka kemiskinannya sangat rendah, tapi tingkat penganggurannya cukup tinggi,” lanjut Yusmanto.

BACA JUGA:Berhasil Gondol Rp13 Juta, Pelaku Skimming ATM di Pemalang Beraksi di 4 Titik

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tegal Muhammad Faried Wajdy berharap forum konsultasi publik ini dapat menjadi media pembentukan komitmen bersama agar ada konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. *

Sumber: