Warga Kecewa Malam Tahun Baru di Alun Alun Pemalang Gelap, Plt Bupati Perintahkan Disperkim Evaluasi

Warga Kecewa Malam Tahun Baru di Alun Alun Pemalang Gelap, Plt Bupati Perintahkan Disperkim Evaluasi

Kondisi Alun Alun Pemalang gelap, warga memilih duduk dipinggiran trotoar untuk menikmati malam tahun baru 2023. -Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Malam perayaan pergantian tahun di Kabupaten Pemalang berbeda dengan daerah lain di sekitarnya.

Saat daerah lain begitu semarak, malam tahun baru di Kota Ikhlas justru sebaliknya.

Warga yang hendak menikmati perayaan malam pergantian tahun di pusat kota pun kecewa. Sebab kondisi Alun Alun Pemalang gelap lantaran kurangnya penerangan.

Gito, warga Pemalang sangat prihatin melihat alun alun di daerahnya yang kondisinya gelap, akibat minimnya lampu penerangan. Padahal dia bersama keluarganya sengaja datang beramai-ramai ke alun-alun, untuk menikmati suasana malam pergantian tahun. 

BACA JUGA:Angka Kriminalitas di Pemalang Tahun 2022 Diklaim Menurun, Tapi Persentase Ungkap Kasus Meningkat

Namun bukan semarak yang didapat, dia dan keluarga justru merasa kurang menikmati malam pergantian tahun lantaran alun-alun kebanggaannya gelap seperti kurang perhatian dari pemerintah.

"Terbukti kondisinya gelap, bahkan sebagian di area tempat permainannya juga becek dan banjir," katanya.

Gito pun membandingkan dengan daerah lain, yang mempunyai alun-alun yang tampak hinggar binggar. Karena alun-alunnya banyak lampu penerangan dan lampu hiasnya, sehingga saat disinggahi betul-betul bisa dinikmati. 

Warga Pemalang lainnya Tofa, juga mengeluhkan alun-alun yang kondisinya gelap. Dia pun merasa khawatir dengan keselamatan pengunjung alun-alun karena kondisinya yang gelap dan rawan.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Polres Tegal Intensifkan Patroli Daerah Rawan Bencana

"Karena alun-alunnya gelap, maka sangat memungkinkan terjadinya tindak kejahatan," ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, karena alun-alun gelap, akhirnya banyak warga menikmati suasana malam pergantian tahun hanya duduk di pinggiran trotoar.

Menanggapi itu, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyatakan akan meneruskan permasalahan itu, kepada Dinas Perkirm untuk menambah lampu penerangan di alun-alun. 

BACA JUGA:107 Orang Pengurus PMI dari 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal Dilantik

Sumber: