5 Tahun Akreditasi RSUD Suradadi Tak Berubah, Bupati Tegal Targetkan Tahun Ini Paripurna

5 Tahun Akreditasi RSUD Suradadi Tak Berubah, Bupati Tegal Targetkan Tahun Ini Paripurna

Bupati Tegal Umi Azizah (ketiga dari kiri) berfoto bersama civitas hospitalia pada pembukaan pelaksanaan survei akreditasi rumah sakit oleh LARS-DHP di Auditorium RSUD Suradadi.-Yeri Noveli-

SURADADI, RADARTEGAL.COM - Dalam waktu 5 tahun terakhir, akreditasi RSUD Suradadi bertahan pada tingkatan yang sama. Karena itu, di tahun 2022, Bupati Tegal Umi Azizah menargetkan akreditasi rumah sakit plat merah itu menjadi paripurna atau bintang lima.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka pelaksanaan survei akreditasi rumah sakit oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Auditorium RSUD Suradadi.

Menurut Umi, akreditasi ini bukan sekadar bentuk pengakuan Pemerintah kepada lembaga rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan.

Tetapi juga bagian dari upaya untuk terus meningkatkan daya saing dalam hal mutu pelayanan dan keselamatan pasien, termasuk dukungannya pada pencapaian SDGs.

BACA JUGA:Pertama di Jateng, Pos AHASS Teaching Factory (TEFA) Dilaunching di Boyolali

“Sejauh ini saya memandang komitmen RSUD Suradadi dalam memenuhi elemen penilaian dan standar akreditasi sudah sangat baik. Mudah-mudahan, hasil survei ini nanti bisa menghantarkan entitas rumah sakit ini kembali meraih akreditasi paripurna,” kata Umi.

Terkait itu, Umi mengungkapkan sebagai upaya mempertahankan akreditasi paripurna, RSUD Suradadi telah melakukan penataan di bidang sumber daya manusia sesuai dengan kompetensinya.

Meningkatkan mutu pelayanan di semua lini, melengkapi sarana prasarana, dan memperbaiki fasilitas pendukung pelayanan.

Melalui bekal komitmen yang kuat dalam menjalankan standar operasional pelayanan (SOP), pihak rumah sakit terus berbenah dan berupaya meningkatkan mutunya dari berbagai sisi untuk meningkatkan kepercayaan publik.

BACA JUGA:Spoiler Episode 7 Drama Alchemy of Souls Season 2 : Kondisi Seo Yul Mengkhawatirkan

Mencapai pembiayaan dan penggunaan sumber daya yang efektif dan efisien. Serta mewujudkan lingkungan rumah sakit yang kondusif untuk penyembuhan, pengobatan, dan perawatan pasien.

Umi berharap, melalui survei akreditasi ini, RSUD Suradadi bisa semakin memantapkan kinerja layanan yang bermutu tinggi di tengah persaingan industri layanan kesehatan rumah sakit yang semakin kompetitif.

“Saya bersama civitas hospitalia RSUD Suradadi siap mendukung dan membantu jalannya proses akreditasi ini dan berharap bisa kembali meraih kelulusan tingkat paripurna, semata-mata demi meningkatkan mutu serta keselamatan pasien,” ungkap Umi.

Senada dengan Umi, Kepala Surveior Solikin mengatakan, jika tujuan akreditasi tidak hanya untuk mendapatkan satu lembar kertas sertifikat. Tetapi menjadikan rumah sakit yang bermutu bagi keselamatan pasien.

Sumber: